Zipmex berkomitmen dukung adopsi dan penggunaan blockchain serta kripto di kawasan Asia Pasifik

- 31 Januari 2023 - 09:01

digitalbank.id – Zipmex, salah satu platform aset kripto terkemuka di Asia Pasifik, baru-baru ini berpartisipasi dalam diskusi At The Table: Blockchain & Crypto Roadmap 2023 yang diselenggarakan Asosiasi Blockchain Indonesia (A-B-I) dan Chainalysis.

Asih Karnengsih, Chairwoman A-B-I menekankan pentingnya kegiatan diskusi ini. “Kegiatan ini dirancang sebagai forum pertemuan antara pemerintah dan pelaku industri untuk membahas potensi implementasi blockchain, isu yang dihadapi, tren pasar, dan rencana pengembangan yang akan mendukung perkembangan industri blockchain dan kripto di Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang dikutip Selasa (31/1).

Kegiatan yang diadakan di Jakarta ini mempertemukan para pimpinan industri dan pakar untuk membahas potensi masa depan blockchain dan kripto di Indonesia.

Erdina Oudang, Head of Public Policy, Zipmex Indonesia, berpartisipasi sebagai panelis di acara ini. Ia mengemukakan pemikiran dan pengamatannya tentang pasar kripto global.

“Pasar kripto global diprediksi masih cenderung mendatar (sideways) di tahun 2023. Kendati demikian, kami percaya kita akan melihat pemulihan pasar kripto seiring dengan meningkatnya kepercayaan investor dan adopsi Web3,” jelas Erdina.

Erdina juga menyampaikan pentingnya dukungan pemerintah untuk perkembangan industri blockchain dan kripto di Indonesia. “Antusiasme positif yang ditunjukkan oleh pemerintah Indonesia terhadap blockchain dan kripto merupakan sinyal positif bagi pertumbuhan dan perkembangan industri ini di tanah air,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Tirta Karma Senjaya juga mengutarakan pandangannya tentang prospek penerimaan kripto di Indonesia pada tahun 2023.

Kripto

“Kami percaya bahwa perdagangan aset kripto dapat menjadi salah satu strategi pemerintah untuk mempercepat, menciptakan, dan mendorong upaya pengembangan ekonomi digital Indonesia pada 2030. Oleh sebab itu, Bappebti telah menerbitkan beberapa kebijakan strategis guna memberikan kepastian dan perlindungan hukum bagi masyarakat, serta kepastian berusaha dan memberikan ruang bagi pengembangan usaha inovasi komoditi digital di sektor tersebut,” jelasnya.

Zipmex berkomitmen untuk terus mendukung adopsi dan penggunaan blockchain serta kripto di kawasan Asia Pasifik. Keikutsertaan Zipmex dalam diskusi At The Table: Blockchain & Crypto Roadmap 2023 merupakan wujud dedikasi Zipmex untuk turut memajukan industri.

Terlepas dari efek domino yang melanda industri kripto, Zipmex menjadi platform pertama yang membuka kembali dompet kripto penggunanya dan menjalankan bisnis seperti semula.

Pada 3 November 2022 lalu, Zipmex mengaktifkan kembali akses Z Wallet secara keseluruhan untuk pelanggan. Langkah ini dimulai dari Indonesia dan akan segera dilanjutkan ke pelanggan Zipmex di negara lain.

Tidak hanya mengaktifkan kembali fitur transfer di Z Wallet, Zipmex juga telah membuka kembali platform exchange kriptonya. Perkembangan ini menjadikan lebih dari 90 aset digital dapat kembali diperdagangkan bagi seluruh pengguna Zipmex di Indonesia. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.