Wuling Multifinance dapat kucuran fasilitas kredit Rp1,2 triliun dari HSBC Indonesia

- 17 Mei 2022 - 17:34

PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) memperoleh kucuran fasilitas kredit sebesar Rp1,2 triliun dari HSBC Indonesia. Kucuran fasilitas kredit ini akan digunakan perusahaan untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya selama tahun ini. CEO/Presiden Direktur Wuling Finance Alan Wang

digitalbank.id – PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) memperoleh kucuran fasilitas kredit sebesar Rp1,2 triliun dari HSBC Indonesia. Kucuran fasilitas kredit ini akan digunakan perusahaan untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya selama tahun ini.

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang mengatakan sejak PT SGMW Multifinance Indonesia resmi beroperasi pada Mei 2019 sampai saat ini dengan cakupan lebih dari 130 area dealer Wuling dan MG, HSBC sebagai salah satu bank utama SAIC Group telah mendukung perseroan dalam pelbagai aspek.

“Dengan dukungan berkelanjutan dari HSBC Indonesia, kami yakin ini adalah bukti bahwa SGMW Multifinance Indonesia telah memperoleh kepercayaan yang besar dari industri perbankan Indonesia, khususnya dari HSBC sebagai salah satu bank terbesar di dunia,” ujarnya belum lama ini.

Baca juga: HSBC rilis produk investasi berbasis metaverse untuk orang kaya di HK dan Singapura

Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang dan Managing Director & Head of Global Banking HSBC Indonesia Riko Tasmaya di Jakarta, Jumat, (13/5).

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail.

Baca juga: Komitmen Bank HSBC untuk pinjaman hijau

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp 600 miliar dalam bisnis ini.

Sementara itu, Riko Tasmaya mengatakan, pihaknya mengaku sangat bersyukur dapat mendukung PT SGMWMultifinance Indonesia dalam perjalanan mereka untuk mengukuhkan kehadirannya di Indonesia.

“Penambahan fasilitas ini adalah bagian dari komitmen HSBC Indonesia untuk membuka kesempatan bagi klien-klien kami dan menjadi bagian dari pertumbuhan mereka,” kata Riko. (HAN)