Traveling ke luar negeri jadi gaya hidup nasabah tajir, HSBC upgrade layanan premiernya

- 15 Maret 2023 - 10:37

digitalbank.id – PT Bank HSBC Indonesia (HSBC) mengumumkan pembaharuan layanan HSBC Premier guna memperkuat posisinya sebagai Best Wealth Manager di Indonesia. HSBC berfokus pada tiga pilar utama, yaitu pengelolaan kekayaan, pendidikan internasional, dan penawaran eksklusif seputar lifestyle dan travel.

Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia, Lanny Hendra mengatakan, perusahannya memahami bahwa nasabah premier semakin sering bepergian ke luar negeri. Tak hanya untuk berlibur ataupun tugas, tetapi juga kebutuhan lainnya.

Aktivitas itu dapat dilihat dari peningkatan penggunaan kartu kredit di luar negeri sebesar 260 persen dan pembelanjaan tiket penerbangan sebesar 242 persen yang dilakukan oleh nasabah premier di tahun 2022.

“Dari pembelanjaan di luar negeri, pembelian tiket, itu semuanya melonjak luar biasa. Jadi ini adalah bagaimana HSBC sebagai global bank bisa memberikan nilai tambah dan juga bisa menjadi mitra dengan nasabah untuk bisa menambah value,” katanya di Jakarta belum lama ini.

Menurut dia, sektor perbankan dituntut sigap dan selalu meningkatkan layanan dan manfaat untuk memenuhi kebutuhan nasabah affluent yang terus berubah.

“Oleh karena itu, fokus kami yang pertama di tahun 2023 ini adalah meningkatkan kenyamanan, keamanan, serta layanan bagi nasabah Premier kami yang senang bepergian melalui penambahan fitur pada kartu kredit Premier Mastercard,” ungkap Lanny.

Adapun fitur baru tersebut meliputi pemberian poin reward sebesar lima kali untuk semua transaksi kartu kredit Premier Mastercard di dalam dan luar negeri. Kemudian, HSBC juga memberikan fasilitas cicilan 0% selama tiga bulan untuk semua transaksi.

Selain itu, pengguna kartu kredit Premier Mastercard juga akan mendapatkan layanan asuransi gratis, proteksi pembatalan tiket, dan bantuan medis.

Fasilitas-fasilitas tersebut untuk menjamin perlindungan optimal nasabah di luar negeri dengan kisaran hingga Rp10,5 miliar.

Kemudian, juga terdapat fasilitas Priority Pass Complimentary hingga delapan kali visit per tahun di lebih dari 1.300 airport lounge di seluruh dunia, serta Personal International Travel and Medical Assistance.

Saat traveling ke luar negeri, nasabah Premier juga akan mendapatkan fasilitas bebas biaya transaksi di ATM HSBC seluruh dunia. Tak hanya itu, untuk memberikan pengalaman dan penawaran istimewa lainnya, HSBC juga terus memperkuat kemitraannya dengan ANA airlines nomor satu di Jepang. (HAN)

Sumber foto: Dok. HSBC Indonesia.