Terus lakukan transformasi digital, Bank DKI hadirkan layanan mobile cash dan CRM

- 12 April 2022 - 19:10

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta Edy Sumantri, Plt Kepala BP BUMD DKI Budi Purnama, bersama Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dan Direksi Bank meninjau galeri ATM Bank DKI di Balaikota Pemprov DKI Jakarta (11/4).

digitalbank.id – PT Bank DKI menghadirkan layanan Mobile Cash tarik tunai tanpa kartu dan CRM pada kantor layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan melalui layanan Mobile Cash, nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM melalui aplikasi JakOne Mobile. Adapun untuk CRM, nasabah kini dapat melakukan transaksi penarikan dan setor uang tanpa harus mendatangi kantor layanan.

“Layanan digital Mobile Cash dan CRM tersebut juga merupakan perwujudan dari transformasi digital yang saat ini sedang dilakukan oleh Bank DKI. Dia juga menyebut bahwa kedua layanan tersebut merupakan langkah adaptif Bank DKI memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/4).

Baca juga: Bank DKI dan Kementerian Keuangan kolaborasi maksimalkan penyaluran KUR

Menurut dia, semua layanan tersebut kini dapat dilakukan melalui New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta yang baru saja diluncurkanawal pekan ini.

New Flagship Branch mengusung konsep modern, comfort & friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah. New Flagship Branch Bank DKI ini juga didesain ramah bagi nasabah difabel. Bank DKI menyediakan lounge nyaman untuk pelayanan nasabah difabel, serta toilet ramah difabel dan fasilitas difabel lainnya.

“New Flagship Branch di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta ini akan menjadi percontohan, Untuk tahapan selanjutnya New Flagship Branch akan dilakukan pada kantor layanan Bank DKI di 5 wilayah kota administrasi DKI Jakarta sehingga nantinya semakin banyak nasabah maupun calon nasabah Bank DKI yang dapat menikmati New Flagship Branch ini,” tutur Fidri.

Baca juga: Galeri JakPreneur, kontribusi konkret Bank DKI fasilitasi pelaku usaha UMKM

Di kantor Cabang Balaikota, Bank DKI menyediakan jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga atau safe deposit box yang dirancang secara khusus dalam ruang khasanah yang kokoh dan tahan api untuk menjaga keamanan barang yang disimpan untuk memberikan rasa aman bagi nasabah.

Selain New Flagship Branch, kedepannya Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.

Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptasi pembayaran. “Inovasi layanan perbankan digital yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat,” ujar Fidri. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.