Telkomsel kolaborasi dengan Kredivo hadirkan Telkomsel PayLater, apa saja keunggulannya?

Share post:

Telkomsel menggandeng Kredivo dengan meluncurkan layanan produk buy now pay later (BNPL) yang disebut, PayLater.

digitalbank.id – Telkomsel menggandeng Kredivo dengan meluncurkan layanan produk buy now pay later (BNPL) yang disebut, PayLater. Kehadiran Telkomsel PayLater itu akan memenuhi beragam kebutuhan konektivitas pengguna secara mudah, cepat, dan aman.

Menurut Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam, Telkomsel PayLater adalah komitmen perusahaan untuk menghadirkan produk dan layanan digital guna memperkuat ekosistem digital.

“Telkomsel PayLater merupakan solusi keuangan digital bagi pelanggan dalam memenuhi setiap kebutuhan, terutama terhadap akses paket data maupun paket berlangganan,” kata Wong Soon di sela peluncuran PayLater di Jakarta, Senin (28/11).

Menurut dia, Telkomsel PayLater akan terintergrasi dengan seluruh produk Telkomsel, sehingga bisa diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

Layanan itu memungkinkan pelanggan melakukan transaksi beragam produk yang ada di MyTelkomsel, mulai dari pembelian pulsa dan paket data, paket data internet Telkomsel Orbit, hingga pembelian paket data hiburan digital seperti Netflix dan Amazon Prime.

Untuk layanan BNPL ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan bunga nol persen ketika menunaikan pelunasan pembayaran dalam kurun waktu kurang dari 30 hari. Kemudian, layanan itu memberikan kemudahan proses pendaftaran hingga mekanisme transaksi melalui MyTelkomsel.

Telkomsel PayLater pun menjadi solusi layanan keuangan digital BNPL yang terjamin keamanannya karena didukung penuh oleh Kredivo berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selama periode promo hingga 31 Desember 2022, pelanggan baru Telkomsel Paylater bisa mendapatkan cashback 50 persen hingga Rp 50 ribu dalam bentuk pulsa.

Soon Nam meyakini, kehadiran layanan itu akan membuka pengalaman pembayaran yang seamless dan memberikan pelanggan kebebasan untuk terus melakukan beragam aktivitas digital sepuasnya.

Telkomsel akan terus mengembangkan dan meningkatkan fitur, produk, dan layanan pada Telkomsel PayLater agar dapat terus relevan dan menjadi solusi layanan keuangan digital yang komprehensif bagi pelanggan.

“Kehadiran PayLater semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem keuangan digital,” kata Soon Nam.

Sementara General Manager of Kredivo Indonesia Lily Suryani mengatakan, kerja sama dengan Telkomsel sudah dijalani sejak 2018-2019. Dia juga menjelaskan alasan mengapa kedua perusahaan itu bekerja sama menghadirkan Telkomsel PayLater, tak lain karena peluangnya cukup bagus.

Saat ini, kata Lily, yang sebelumnya user belanja pulsa dengan memilih Kredivo, ternyata secara volume sangat bagus. Namun, jika berbicara user experience atau user journey as a product tentunya dari Telkomsel juga melihat adanya kebutuhan pengguna untuk bisa merasakan nyamannya apply atau registrasi ke Kredivo di aplikasi MyTelkomsel.

“Sehingga saat mereka apply, mereka register, mereka langsung bisa pakai. Ibaratnya kalau kita ke store, kita apply terus kita bisa langsung pakai,” kata dia.

Pengguna sudah bisa registrasi langsung di aplikasi MyTelkomsel. Lebih tepatnya sebenarnya layanan Telkomsel PayLater ini memberikan produk experience yang lebih bagus bagi pengguna Telkomsel untuk mengakses paylater.

Kredivo, kata Lily, tidak takut penggunanya akan lari ke aplikasi MyTelkomsel. Karena, menurut dia, pada akhirnya pengguna yang menggunakan Telkomsel PayLater tetap Kredivo yang mengoperasikannya. “Ini sinergi yang baik di mana kita bisa saling support,” ucap Lily.

Dari sisi Telkomsel, pengguna bisa membeli layanannya lebih baik, dan memberikan akses financial service ke penggunanya. “Di sisi kita ingin pengguna MyTelkomsel bisa mengakses lebih baik dan cepat,” katanya. (HAN)

Related articles

Hijra Bank kolaborasi dengan IDEAL, fasilitasi kepemilikan rumah lewat HijraHome

digitalbank.id - Satu pekan jelang Bulan Ramadhan 1444 H, Hijra Bank sebagai platform digital perbankan berprinsip syariah menjalin...

Dukung kebijakan subsidi motor listrik, BNI siapkan kredit terjangkau dan mudah diakses. Cek syaratnya!

digitalbank.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyatakan komitmennya mendukung kebijakan pemerintah terkait subsidi untuk...

BRI dan Citilink garap online travel fair, ada diskon tiket pesawat hingga 80% untuk beragam destinasi

digitalbank.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI mengungkapkan optimismenya bahwa transaksi kartu kredit pada...

Cara investasi jitu ala Warren Buffet

digitalbank.id - SANGAT inspiratif. Dalam wawancara khusus yang dilakukan bareng Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, pendiri Microsoft, Bill...