Telkomsel buka peluang kolaborasi dengan perusahaan fintech untuk akselerasi inklusi keuangan

- 10 Desember 2021 - 18:23

Selama perhelatan BFN dan IFS 2021, Telkomsel berkesempatan untuk mengikuti berbagai forum diskusi dan dialog, hingga workshop dengan tujuan mengembangkan industri fintech nasional yang lebih berdampak.

digitalbank.id – Untuk mengakselerasi inklusi keuangan nasional guna memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang berkelanjutan, Telkomsel terus membuka peluang kolaborasi lebih luas di sektor keuangan dengan mendorong pemanfaatan financial technology (fintech).

Vice President Data Solutions Telkomsel Mia Melinda mengatakan, Bulan Fintech Nasional (BFN) & Indonesia Fintech Summit (IFS) 2021 yang berlangsung pada 11 November-12 Desember 2021, merupakan event penting dalam memperkuat ekosistem keuangan digital Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi yang lebih signifikan pasca pandemi.

“Maka dari itu, dengan mengoptimalkan sumber daya dan ekosistem keuangan digital yang kami miliki, Telkomsel mendukung acara BFN dan IFS 2021. Melalui event ini, regulator, startup fintech, beserta para pemangku kepentingan lainnya dapat menghadirkan beragam solusi dan inovasi yang lebih menyeluruh melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi digital terdepan,” ujarnya melalui siaran pers Jumat (10/12).

Baca juga: Kantongi pendanaan Rp691 miliar dari India dan AS, Flip berencana tambah investasi teknologi

Selama perhelatan BFN dan IFS 2021, Telkomsel berkesempatan untuk mengikuti berbagai forum diskusi dan dialog, hingga workshop dengan tujuan mengembangkan industri fintech nasional yang lebih berdampak.

Dimulai dari Fintech Talk, dimana Telkomsel berkesempatan mengikuti dialog dan diskusi bersama regulator, para pemangku kepentingan industri terkait, dan publik yang bertujuan memperkuat ekosistem keuangan digital nasional.

Baca juga: Transaksi game online lewat platform dompet digital DANA mencapai Rp4,4 triliun

Kemudian Media Clinic, dimana Telkomsel berpartisipasi dalam diskusi terkait berbagai isu kebijakan utama di industri fintech, serta Expert Lab dimana Telkomsel berkesempatan untuk berbagi pengetahuan bagi publik tentang inovasi Telkomsel dalam mengakselerasi inklusi keuangan Tanah Air.

“Dalam berbagai forum dan diskusi dialog tersebut, Telkomsel menyoroti tentang perkembangan industri fintech yang kehadirannya sangat penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital nasional dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan memperluas akses finansial yang mudah dan nyaman, utamanya bagi segmen underbanked dan unbanked,” kata Mia.

Kemudian melalui Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang melakukan aksi kolaborasi dan investasi strategis berkelanjutan dengan pemain fintech lending Tanah Air, dan Telkomsel Enterprise yang berupaya mengakselerasi transformasi digital perbankan dengan menjalin kolaborasi bersama Bank BJB Syariah untuk mengimplementasikan solusi Internet of Thing (IoT) Managed Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN). (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.