Siapkan Rp300 miliar di 2023, Kredito bidik 50.000 merchant Lazada

- 9 Desember 2022 - 13:15

PT Fintek Digital Indonesia (Kredito) berkolaborasi dengan Lazada pada 2023 membidik penyaluran pinjaman lebih dari Rp300 miliar kepada sekitar 50.000 merchant Lazada.

digitalbank.id – PT Fintek Digital Indonesia (Kredito) berkolaborasi dengan Lazada pada 2023 membidik penyaluran pinjaman lebih dari Rp300 miliar kepada sekitar 50.000 merchant Lazada.

Direktur Kredito Daniel Soelistyo mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan upaya Kredito bersama Lazada dalam mendukung penguatan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

“Ini adalah salah satu bukti komitmen Kredito sebagai fintech peer to peer lending dalam mendukung pengembangan skala usaha UMKM melalui penyediaan fasilitas pinjaman yang cepat, mudah dan aman,” ujar Daniel dalam keterangan di Jakarta, Jumat, (9/12).

Menurut dia, dengan memberikan kemudahan akses dalam pinjaman, Kredito percaya UMKM akan semakin berkembang serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di tengah bayangan resesi pada tahun depan.

Lebih lanjut Daniel mengatakan, berkat pendanaan dari Kredito, aspek kualitas dan kapasitas produksi para merchant akan semakin meningkat serta mendorong pemasaran yang lebih masif, sehingga semakin menarik minat masyarakat untuk berbelanja di Lazada.

Tentu, kolaborasi itu akan berkontribusi terhadap peningkatan nilai transaksi harian Lazada dan industri e-commerce. Peningkatan transaksi tersebut diharapkan juga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Kredito percaya penguatan terhadap para merchant di Lazada akan menciptakan multiplier effect. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan akses keuangan terhadap masyarakat yang selama ini mengalami keterbatasan dalam memperoleh pendanaan dari lembaga pembiayaan,” katanya.

Dengan didukung layanan, produk berkualitas serta jaminan keamanan data pelanggan, turut berdampak positif terhadap kinerja Kredito di sepanjang 2022 ini.

Daniel mengungkapkan perusahaan telah menyalurkan pinjaman mencapai Rp2 triliun. Dari sisi nasabah, jumlah peminjam di Kredito telah mencapai lebih dari 600.000 borrower dengan Tingkat Pengembalian dalam 90 Hari (TKB90) 96 persen.

“Kami berharap kerja sama antara Kredito dan Lazada akan meningkatkan kinerja bagi kedua perusahaan pada tahun 2023. Harapannya, kolaborasi ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar memberikan dampak positif yang besar bagi Kredito, Lazada, para merchant dan masyarakat luas,” ujar Daniel.

Bank Indonesia sebelumnya mengungkapka transaksi e-commerce diprediksi akan terus meningkat hingga 2024 mendatang.

Total nilai e-commerce pada tahun ini mencapai Rp489 triliun dan diperkirakan naik menjadi Rp572 triliun pada 2023, lalu naik menjadi Rp689 triliun pada 2024. Selain itu, pemerintah juga menargetkan 30 juta pelaku UMKM masuk ke dalam ekosistem digital pada 2024. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.