Sektor properti terus tumbuh, bank bjb gelar akad massal 5.500 KPR Sejahtera FLPP

- 28 Agustus 2022 - 07:53

Bank bjb menggelar akad kredit massal di seluruh kantor cabangnya pada peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang jatuh 25 Agustus 2022. Total akad kredit telah mencapai jumlah 5.500 NoA (number of account) untuk kategori penyerapan bjb KPR Sejahtera FLPP hingga periode Agustus 2022.

digitalbank.id – Bank bjb menggelar akad kredit massal di seluruh kantor cabangnya pada peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang jatuh 25 Agustus 2022. Total akad kredit telah mencapai jumlah 5.500 NoA (number of account) untuk kategori penyerapan bjb KPR Sejahtera FLPP hingga periode Agustus 2022.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini dalam sambutannya secara virtual mengatakan pada masa pandemi Covid-19, sektor properti merupakan sektor masih relatif tumbuh positif.

“Bank bjb senantiasa mendukung program pemerintah melalui kementerian PUPR untuk mempermudah akses masyarakat mendapat hunian yang terjangkau,” kata Suartini dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/8).

Menurut dia, melalui penyaluran bjb KPR Sejahtera FLPP, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat memperoleh hak tempat tinggal. Kepercayaan dari debitur KPR akad massal menjadikan bank bjb lebih terpacu untuk mewujudkan hunian idaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Suartini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada developer yang menjadi rekanan atas sinergi, kolaborasi dan dukungan untuk mempercayakan pembiayaan KPR kepada end user melalui bank bjb.

“bank bjb juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu mendukung pembangunan daerahnya melalui pertumbuhan perumahan di seluruh wilayah Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bekasi serta kepada para debitur KPR akad massal untuk kepercayaan memilih bank bjb dalam hal pembiayaan bjb KPR Sejahtera FLPP,” ujar dia.

Seremonial penandatanganan akad kredit massal diadakan di Kantor Cabang Cikarang. Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan, Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, Deputy CEO Regional II bank bjb Rizhani Azhar, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Cikarang Arfandy, pihak notaris, dan pihak developer.

Pejabat Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan MT yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada bank bjb atas kontribusinya untuk menyalurkan kredit perumahan, sehingga warga kabupaten Bekasi dapat memiliki rumah yang layak dan nyaman.

Hal menarik pada rangkaian akad massal bjb KPR Sejahtera FLPP ini adalah para debitur yang melakukan akad kredit secara langsung melakukan aktivasi aplikasi DIGI by bank bjb pada handphone, di mana aplikasi tersebut merupakan aplikasi layanan perbankan digital pada smartphone yang memiliki fitur untuk kemudahan bertransaksi dalam satu genggaman.

Seperti diketahui, mulai tahun 2022 ini program penyediaan perumahan rumah bagi masyarakat lewat FLPP dikelola Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dari sebelumnya oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat.

bank bjb selaku penyalur program KPR FLPP kembali berkomitmen untuk memberikan akses fasilitas perumahan murah dan terjangkau bagi masyarakat. Hal itu diwujudkan melalui penandatanganan PKS tripartit antara PPDPP, BP Tapera dan bank bjb pada Jumat, 24 Desember 2021 di Jakarta. Penandatanganan dilakukan Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini beserta jajaran, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Dirut PPDPP Arief Sabaruddin, dan Dewan Komisioner BP Tapera Adi Setianto.

Penyaluran KPR FLPP oleh bank bjb juga senantiasa meningkat setiap tahunnya sejak 2016. Selama lima tahun, bank bjb berhasil menyalurkan KPR FLPP sebanyak lebih dari 15 ribu unit dengan nilai plafond mencapai Rp 2 triliun. Di tahun 2022, penyerapan bjb KPR Sejahtera FLPP harus lebih maksimal lagi. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.