Sebanyak 22 startup mendapatkan pendanaan dari MCI

- 17 Oktober 2022 - 21:46

digitalbank.id – PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) aktif mengalokasikan dana untuk startup atau perusahaan rintisan. Sebanyak 22 startup mendapatkan pendanaan dari MCI. Salah satu peluang yang ditawarkan anak usaha PT Bank Mandiri ini adalah mendanai startup melalui program Xponent. “Hingga saat ini, MCI telah terlibat dalam pembiayaan 22 startup yang beroperasi di berbagai sektor, dan melalui sinergi dengan ekosistem pertumbuhan startup dan ekosistem Mandiri Group untuk ekonomi digital Indonesia, MCI telah berperan aktif dalam membangun traksi bisnis di Indonesia. portofolio dan non-portofolio,” kata SVP Investment & Synergy MCI Rabbi Amrita Givatama dalam keterangannya, Minggu (16/10/2022).

Segmen pertama program Xponent, termasuk kategori lending, kemarin sukses diselenggarakan oleh Mandiri Capital Indonesia (MCI), dengan tujuan untuk membina sinergi antara unit bisnis Mandiri Group dan start-up. MCI mengumumkan beberapa kemitraan strategis antara unit bisnis Mandiri Group dan start-up Indonesia melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dipimpin oleh Dennis Pratistha, Chief Investment Officer PT Mandiri Capital Indonesia, meluncurkan rangkaian acara program Xponent. Kolaborasi meliputi:

1. Qoala dan Mandiri Tunas Finance – Kolaborasi solusi retail dan wholesale, dengan Qoala sebagai partner yang memberikan asuransi kepada debitur MTF dan bertindak sebagai broker asuransi untuk channel digital.

2. Ringkas dan Consumer Loans Group – Kerjasama pembiayaan rumah (KPR), sehingga proses pembelian rumah hingga pencairan dapat dilakukan dengan lebih cepat.

3. Ideal dan Consumer Loans Group – Kerjasama pembiayaan rumah (KPR), sehingga proses pembelian rumah hingga ke pencairan dapat dilakukan dengan lebih cepat.

MCI yang merupakan Corporate Venture Capital (CVC) menyambut baik kerjasama strategis dengan seluruh startups di Tanah Air, kepada portfolio maupun non-portofolio untuk berinovasi dengan Mandiri Group.

“Program ini diharapkan dapat mendorong kemajuan startups di Indonesia dan meningkatkan synergy value yang signifikan kepada startups dan Mandiri Group. MCI pun akan rutin melaksanakan program Exponent secara berkala sebagai wujud komitmen kami mendukung akselerasi transformasi ekonomi digital Indonesia, dan sebagai salah satu strategi kami mendorong kinerja perusahaan,” kata Direktur Keuangan MCI Rino Bernando.

Program Xponent segmen selanjutnya akan diadakan pada Kamis, 20 Oktober 2022, mengangkat topik Beyond Lending dan mengundang unit bisnis dari Mandiri Group yang berbeda dari segmen sebelumnya. Pendaftaran Xponent masih terus terbuka, bagi startup yang tertarik dapat mendaftarkan diri di www.mci-exponent.com.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.