Sandbox kolaborasi dengan KEB Hana Bank perluas bisnis metaverse global perbankan

- 12 Juli 2022 - 16:19

Co-Founder The Sandbox Sebastien Borget (Kiri) dan Wakil Presiden KEB Hana Bank So Jung Kim (Kanan). Sandbox mengumumkan kemitraan baru dengan KEB Hana Bank, bank komersial yang menyediakan rangkaian produk valuta asing terbesar di Korea Selatan untuk memperluas bisnis metaverse global.

digitalbank.id – Sandbox mengumumkan kemitraan baru dengan KEB Hana Bank, bank komersial yang menyediakan rangkaian produk valuta asing terbesar di Korea Selatan untuk memperluas bisnis metaverse global di industri perbankan.

Kemitraan antara The Sandbox dan KEB Hana Bank, seperti dikutip The Sandbox, berencana meluncurkan event marketing jenis baru. Ini termasuk membangun model bisnis kolaboratif seperti membuka cabang virtual di metaverse The Sandbox untuk menyediakan layanan perbankan dasar dan mempromosikan peluang investasi atau pewarnaan dengan mitra lain The Sandbox.

Baca juga: Bidik potensi besar pasar milenial, Warba Bank Kuwait masuk metaverse

Pada saat yang sama, Hana Financial Group akan diperkenalkan di K-verse, ruang virtual yang berisi semua jenis konten Korea untuk menjangkau Gen Z secara bermakna.

So Jung Kim, Wakil Presiden Bank KEB Hana, mengatakan metaverse adalah cara orang akan merasakan Web3. “Kami ingin menjadi bagian dari tren baru ini. Kemitraan ini dapat membuka pintu untuk jenis layanan baru, terutama bagi generasi muda,” katanya.

Cindy Lee, CEO The Sandbox Korea mengatakan pihaknya sangat senang melihat KEB Hana Bank memasuki metaverse untuk membuat jenis konten baru.

“Ini akan menjadi perbatasan berikutnya dari layanan perbankan metaverse yang mudah digunakan bagi pengguna.”

Baca juga: Bank-bank konvensional bersegera masuk metaverse, sementara bank digital adem ayem

KEB Hana Bank adalah bank komersial yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Sejak didirikan sebagai Korea Exchange Bank pada tahun 1967, ia menyediakan rangkaian produk valuta asing terbesar di Korea Selatan.

Meskipun baru lahir, Hana Bank sudah menjadi bank dengan peringkat teratas di negara itu, dengan aset terbesar di Korea pada Juni 2015. Berdasarkan jaringan 199 cabang di 24 negara, lebih banyak dari bank Korea lainnya, Hana Bank akan menguat posisinya sebagai bank global dan berusaha untuk meningkatkan posisi Korea dengan secara aktif terlibat di panggung dunia. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.