RUPST tetapkan Woo-Yeul Lee jadi bos baru KB Bukopin

- 25 Mei 2022 - 20:31

PT Bank KB Bukopin Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 dan menetapkan Woo-Yeul Lee menjadi direktur utama baru.

digitalbank.id – PT Bank KB Bukopin Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 dan menetapkan Woo-Yeul Lee menjadi direktur utama baru.

RUPST juga telah menetapkan Direktur Utama KB Bukopin yang baru yaitu Woo-Yeul Lee menggantikan Chang Su Choi. Perseroan konsisten melalui evaluasi untuk peningkatan kinerja yang lebih baik di tahun berikutnya serta bertekad membawa semangat next level banking pada setiap layanan dan produk yang diberikan kepada masyarakat luas.

KB Bukopin yang didukung penuh oleh Majority Shareholder KB Kookmin Bank telah kembali menunjukkan konsistensi dan komitmennya untuk melakukan transformasi secara menyeluruh.

Baca juga: KB Bukopin bukukan rugi bersih Rp1,31 triliun di kuartal I-2022

Salah satu strategi perseroan yang dijalankan yaitu Turn Arround Strategi (Transformation, Undercut Cost, Risk Manage, dan New Digital) di mana perseroan akan membangun struktur keuangan yang berkelanjutan, dengan kompetensi sumber daya manusia yang berdaya saing, dan budaya perusahaan yang beretika. Dengan tiga hal tersebut, bisnis perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dengan fokus pada good bank yang didukung oleh perbaikan IT infrastruktur dan digital innovation.

Lee sebagai Direktur Utama baru KB Bukopin memiliki profil pengalaman yang luar biasa, sebelumnya beliau menjabat sebagai Chief Strategy Officer dan Chief Human Resource Officer serta Senior Executive Vice President KB Financial Group Inc.

Sebelum menjabat sebagai Senior Executive Vice President KB Financial Group, Lee membawahi IT sebagai Head of IT Group (Senior Managing Director level) untuk KB Kookmin Bank dan sekaligus sebagai CITO (Chief Information Technology Officer) untuk Grup Keuangan KB dari 2019 hingga 2020. Pada tahun 2018, Lee juga menjabat sebagai Head of IT Group KB Kookmin Bank (tingkat Managing Director). Sedangkan pada 2017 menjabat sebagai Head of Regional Sales Group (Northern Seoul Area) KB Kookmin Bank.

Baca juga: KB Bukopin siapkan serangkaian langkah strategis menuju next level banking 

Lee memiliki beberapa pengalaman kerja terkait penjualan, strategi, dan manajemen risiko sebagai general manager di KB Kookmin Bank. Lee bergabung dengan KB Kookmin Bank pada 1989 dan memiliki pengalaman lebih dari 33 tahun di industri keuangan. KB Kookmin Bank telah menempatkannya pada berbagai posisi menantang yang membutuhkan perubahan dan inovasi baru. Lee berhasil membuktikan bahwa Lee bisa mengatasi tantangan yang berbeda dalam situasi yang berbeda.

“Manajemen KB Bukopin mengapresiasi seluruh kerja keras dan dedikasi Bapak Choi selama menjabat menjadi Direktur Utama KB Bukopin. Kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Lee di Bank KB Bukopin,” kata Komisaris KB Bukopin Stephen Liestyo, Rabu (25/5).

Berdasarkan hasil RUPST, susunan manajemen KB Bukopin sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Jerry Marmen*
Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho
Komisaris Independen: Stephen Liestyo
Komisaris Independen: Tippy Joesoef
Komisaris Independen: Hae Wang Lee
Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief*
Komisaris Independen: Eugine K Galbraith**
Komisaris: Nanang Supriyatno

Dewan Direksi
Presiden Direktur: Woo-Yeul Lee**
Wakil Direktur Utama: Robby Mondong
Direktur: Iwan Dharmawan*
Direktur: Seng Hyup Shin
Direktur: Helmi Fakhrudin
Direktur: Henry Sawali*Direktur: Dodi Widjajanto
Direktur: Yohanes Suhardi
Direktur: Jin Bum Kim**
* Efektif setelah mendapat persetujuan OJK
** Efektif sejak ditetapkan oleh Perseroan setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No.
27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.

Woo-Yeul Lee akan efektif menjabat sebagai Direktur Utama setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.