RUPS BTN setujui pengunduran diri Heru Budi Hartono sebagai komisaris

- 11 Januari 2023 - 15:43

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyetujui pengunduran diri Heru Budi Hartono sebagai Komisaris perseroan. Pengunduran diri Heru dilakukan sehubungan yang bersangkutan telah diangkat menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

digitalbank.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyetujui pengunduran diri Heru Budi Hartono sebagai Komisaris perseroan. Pengunduran diri Heru dilakukan sehubungan yang bersangkutan telah diangkat menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Pemegang saham dalam RUPSLB telah menyetujui pengunduran diri Bapak Heru Budi Hartono sebagai Komisaris. Kami Dewan Direksi dan Dewan Komisaris mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang diberikan Bapak Heru Budi Hartono selama menjabat sebagai Komisaris Bank BTN,” ujar Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dalam konferensi pers usai RUPSLB Bank BTN di Jakarta, Rabu (11/1).

Dengan adanya komposisi Komisaris yang baru ini, Bank BTN semakin optimistis dalam mencapai target menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025.

Seperti diketahui Heru Budi Hartono telah dilantik sebagai Penjabat Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada tanggal 17 Oktober 2022. Adapun Heru Budi Hartono telah mengirimkan surat permohonan pengunduran diri pada 12 Oktober 2022.

Berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar Perseroan, jabatan Heru Budi Hartono selaku anggota Dewan Komisaris Perseroan berakhir dengan sendirinya sejak pelantikannya sebagai Penjabat Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada tanggal 17 Oktober 2022.

Berikut adalah susunan komisaris baru hasil RUPSLB Bank BTN:

– Komisaris Utama/Independen : Chandra M Hamzah
– Wakil Komisaris Utama/Independen : Iqbal Latanro
– Komisaris Independen : Ahdi Jumhari Luddin
– Komisaris Independen : Armand B Arief
– Komisaris Independen : Sentot A Sentausa
– Komisaris : Herry Trisaputra Zuna
– Komisaris : Andin Hadiyanto
– Komisaris : Himawan Arief Sugoto
– Komisaris : M Yusuf Permana

Adapun susunan Direksi Bank BTN tidak berubah sebagai berikut:

– Direktur Utama: Haru Koesmahargyo
– Wakil Direktur Utama: Nixon LP Napitupulu
– Direktur Consumer: Hirwandi Gafar
– Direktur Finance: Nofry Rony Poetra
– Direktur Asset Management: Elisabeth Novie Riswanti
– Direktur Human Capital, Compliance and Legal: Eko Waluyo
– Direktur Distribution and Funding: Jasmin
– Direktur Risk Management : Setiyo Wibowo
– Direktur IT & Digital : Andi Nirwoto (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.