Waspadai praktik pinjol ilegal, cek dulu daftar 104 fintech lending yang kantongi izin resmi

digitalbank.id – Memasuki tahun 2022 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mengingatkan masyarakat yang ingin memakai jasa pinjaman online (pinjol) untuk melakukan check and recheck daftar pinjol legal yang mengantongi izin resmi. “OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK,” tulis OJK lewat laman resminya akhir tahun lalu. Hingga 17 […]

Memasuki 2022 multifinance yang lirik ekosistem digital mulai bermunculan

digitalbank.id – Awal Desember tahun lalu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa di tahun 2022 akan marak perusahaan multifinance yang akan melakukan transformasi digital sesuai dengan perkembangan kemajuan teknologi digital yang makin masif. OJK sebenarnya berharap industri pembiayaan alias multifinance masuk ke level bisnis yang hanya bisa diraih lewat pendekatan teknologi atau transformasi digital. Kepala Departemen […]

Investor dan trader saham bisa buka RDN Bank Jago di aplikasi Stockbit

digitalbank.id – Setelah menggandeng PT Bank Central Asia Tbk. untuk membuka Rekening Dana Nasabah (RDN), aplikasi investasi saham Stockbit kembali melakukan kerja sama serupa dengan PT Bank Jago Tbk. Langkah ini merupakan upaya memudahkan para penggunanya, investor dan trader saham di Indonesia. Dengan kerja sama ini pengguna Stockbit dapat membuka RDN Bank Jago di aplikasi Stockbit. Menurut […]

Penerimaan PBB Bank Sumut dari layanan digital tembus Rp3,2 triliun sepanjang 2021

digitalbank.id – Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) terus berupaya mempermudah nasabah untuk bertransaksi, salah satunya melalui layanan digital. Tidak hanya untuk nasabah perorangan, layanan digital Bank Sumut kini juga dapat dimanfaatkan pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), koorporasi, hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Secara total, sudah 47% nasabah Bank […]

Bank DKI kolaborasi dengan PMI realisasikan digitalisasi pelayanan darah berbasis JakCard

  digitalbank.id – Sebagai upaya mendukung Digitalisasi Pelayanan Darah di Jakarta, Bank DKI bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi meluncurkan Kartu Donor Darah berbasis JakCard. Kolaborasi itu dirilis pada acara penutupan pelaksanaan kegiatan Bulan Dana Tahun 2021 sekaligus Launching Digitalisasi Pelayanan Darah pada Unit Donor Darah PMI Provinsi DKI Jakarta di Jakarta, […]

Tingkatkan customer experience, CIMB Niaga operasikan digital lounge di AEON Mall Tanjung Barat

digitalbank.id – Sebagai upaya memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan perbankan ketika beraktivitas di luar rumah, termasuk di mall, PT Bank CIMB Niaga Tbk. memperluas jaringan di awal tahun dengan mengoperasikan Digital Lounge ke-38 di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan. “Mengawali tahun 2022 ini dengan penuh semangat dan optimisme kami siap memberikan layanan terbaik kepada nasabah, salah […]

Transaksi pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI tembus Rp3,6 triliun

digitalbank.id – Guna mendorong penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor, Bank DKI memanfaatkan layanan penerimaan pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI seperti aplikasi JakOne Mobile, Si Ondel, Signal, Cash Management System hingga EDC Bank DKI. Hal itu untuk memudahkan transaksi non tunai kepada wajib pajak. Per November 2021, transasi pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI telah lebih […]

Konsisten kembangkan perbankan digital, Bank DKI raih Top Digital Awards 2021

digitalbank.id – Konsistensi Bank DKI dalam mengembangkan perbankan digital membuahkan hasil luar biasa. Bank BUMD ini akhir tahun lalu mendapatkan penghargaan Top Digital Implementation 2021 bintang #4 dari majalah ItWorks pada Top Digital Awards 2021. Bank DKI juga mendapatkan penghargaan Top Leader on Digital Implementation yang diberikan kepada Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy. Demikian […]

Era bank digital dan ramalan kiamat ATM

digitalbank.id – BANYAK pihak meramalkan terjadinya ‘kiamat ATM’ di tengah naiknya pamor digital banking. Padahal, yang mengalami kiamat hanya ATM jadul dan bukan ATM berteknologi canggih. Pasar ATM global bahkan diprediksi terus meningkat dengan nilai US$6,94 miliar. Penggunaan anjungan tunai mandiri/automatic teller machine (ATM) oleh nasabah perbankan di Indonesia–juga di seluruh jagad–memang terus mengalami penurunan […]

Bank DKI siapkan layanan e-channel melalui JakOne Community Apps

digitalbank.id – PT BANK DKI menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps seiring perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital. Menurut Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini, JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya. “JakOne […]