Premium Guest House ala OCBC NISP, konsep kantor yang mengedepankan customer experience satisfaction

- 15 Maret 2023 - 09:18

digitalbank.id – Setelah mendapatkan sambutan yang baik diberbagai kota di Indonesia, Bank OCBC NISP kembali memperkenalkan inovasi layanan perbankan dengan meresmikan kantor cabang Samarinda, Kalimantan Timur, yang berkonsep Premium Guest House.

Seiring dengan perkembangan perekonomian yang positif di Indonesia, Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Utara mencatatkan bahwa Perekonomian Kaltim di tahun 2022 tumbuh sebesar 4,48 persen, lebih tinggi dibanding tahun 2021 yang tumbuh sebesar 2,55 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa kehadiran Premium Guest House Samarinda berada pada momentum yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat Samarinda akan layanan perbankan.

Bank OCBC NISP sangat menyadari bahwa kebutuhan nasabah tidak terbatas pada transaksi. Kebutuhan dan ekspektasi masyarakat terhadap peranan kantor cabang saat ini semakin meningkat, khususnya dalam pengelolaan keuangan.

“Oleh karena itu, kami memperkenalkan konsep Premium Guest House yang mengedepankan interaksi, edukasi, dan advisory terkait pengelolaan keuangan bagi nasabah, serta menciptakan pengalaman perbankan yang inovatif. Kami sangat senang bisa menghadirkan kantor cabang dengan konsep Premium Guest House pertama di kota Samarinda,” ujar Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP, dalam siaran pers yang diterima digitalbank.id, Selasa (14/3).

Jenny Hartanto menambahkan, Premium Guest House ini juga dapat menjadi tempat bagi komunitas untuk berkumpul dan membangun keakraban melalui berbagai aktivitas seru dan terbuka melalui berbagai kolaborasi.

“Di kota-kota lainnya, kami juga banyak melakukan kegiatan bersama komunitas dan berharap hal yang sama juga dapat dilakukan di Samarinda,” katanya.

Kantor Premium Guest House (PGH) Samarinda ini merupakan kantor cabang ke-18 yang menghadirkan konsep inovatif. Premium Guest House ini mengedepankan proses knowledge sharing dan dirancang khusus untuk menciptakan pengalaman perbankan dengan suasana yang hangat dan nyaman layaknya sedang bertamu.

Hal ini ditampilkan melalui Welcome Area, Smart Area untuk bertransaksi, Premium Living Space dan Personal Meeting Room untuk proses knowledge sharing.

Premium Living Space dilengkapi dengan sofa set serta dihiasi dengan berbagai lukisan dan ornamen bermotif batik untuk menambah keunikan. Setiap area juga diberikan aromatherapy khusus untuk menambah customer experience satisfaction.

Konsep ini juga telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan kota-kota besar lainnya. (HAN)

Sumber foto: Dok. Bank OCBC NISP.

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.