Pinjaman karyawan di 2P lending Modalku naik sampai 600%!

- 10 Desember 2022 - 20:40

digitalbank.id – TIDAK semua karyawan di Indonesia agaknya yang punya akses pinjaman ke perbankan. Sinyalemen ini boleh jadi menjadi relevan bila milihat perusahaan fintech P2P lending, Modalku yang berhasil mencatat pertumbuhan transaksi modal bagi karyawan hingga 600% sejak diluncurkan pada tahun 2020.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri di Indonesia yang mampu menjangkau lebih dari 10.000 karyawan.

“Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi karyawan, kami bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang outsourcing, logistik, transportasi, e-commerce maupun koperasi yang berada di suatu perusahaan,” ujar Iwan dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (9/12).

Perusahaan melihat prospek masa depan yang baik di segmen karyawan. Hal ini didukung oleh jumlah tenaga kerja Indonesia yang besar yaitu 144,01 juta orang menurut data Badan Pusat Statistik Februari 2022.

Menurutnya, selama ini layanan pinjaman yang ditawarkan Modalku mendapat tanggapan positif dari berbagai mitra. Oleh karena itu, Modalku terus menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan di berbagai industri, antara lain manufaktur, logistik, dan e-commerce.

Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung produktivitas perusahaan melalui kesejahteraan karyawan di Indonesia. “Modalku berkomitmen untuk memperkenalkan pengusaha dengan ekosistem layanan keuangan yang lengkap, termasuk akses pembiayaan yang mudah bagi karyawannya,” kata Iwan.

Fasilitas Modal Pegawai merupakan solusi keuangan bagi pegawai yang memiliki kebutuhan jangka pendek. Dengan peraturan ini, perusahaan tidak terbebani untuk mengurus kebutuhan finansial karyawan.

Tahun ini, Modalku juga menawarkan opsi pembiayaan smartphone kepada karyawan yang membutuhkan smartphone untuk mendukung kinerja yang lebih efisien, di mana pembiayaan yang diberikan dapat dikembalikan melalui pemotongan gaji secara otomatis.

Pada akhir tahun 2022, perusahaan logistik dan transportasi akan mendominasi penyaluran pembiayaan. Kurang dari setahun, pembiayaan smartphone telah tersalur kepada hampir 2.000 karyawan.

Seperti diketahui, Grup Modalku telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 41 triliun kepada lebih dari 5,1 juta peminjam UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.