Pengguna layanan digital banking BRImo tembus 14,15 juta dengan sales volume Rp1.344 triliun

- 13 Januari 2022 - 09:34

Bank BRI mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam BRImo untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari seperti membuka rekening dan daftar mobile banking tanpa harus datang ke bank, transaksi menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan beragam fitur finansial lainnya.

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) terus mendorong para pelaku usaha dan nasabah untuk memaksimalkan digitalisasi melalui layanan digital banking BRImo yang saat ini penggunanya sudah tembus 14,15 juta user.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, sampai dengan November 2021 jumlah pengguna layanan digital banking BRImo melesat 56,37% year on year (yoy) menjadi 14,15 juta user. Sedangkan frekuensi transaksi melalui aplikasi itu tumbuh 66,24% (yoy) menjadi 1,27 miliar kali dengan sales volume tembus Rp1.344,78 triliun.

“Peningkatan transaksi ini tak lepas dari upaya BRI untuk terus memperluas kemitraan dengan para pelaku usaha dan merchant. Hingga November 2021, terdapat 1,3 juta mitra merchant BRI yang menerima pembayaran Quick Response Indonesian Standard (QRIS),” ujarnya pekan ini.

Baca juga: Masyarakat Indonesia dinilai belum siap hadapi fully digital banking, BRI pilih hybrid banking

Menurut dia, adanya QRIS juga berimplikasi positif terhadap kinerja bisnis merchant. Frekuensi transaksi tercatat tumbuh tiga kali lipat dan sales volume melesat enam kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. “BRI juga senantiasa melakukan penyuluhan digitalisasi kepada masyarakat dan nasabah, seperti yang dilakukan di Yogyakarta sembari bersepeda.”

Menggunakan sepeda ontel, Handayani bersama key opinion leader, dan influencer lokal juga melakukan penyuluhan digital kepada para pelaku usaha, mitra merchant, dan masyarakat di sekitar jalur yang dilalui. Mengangkat tema “Urip Iku Urup”, BRI membawa semangat digitalisasi bisnis sekaligus kebangkitan UMKM di awal tahun ini.

Lebih lanjut Handayani mengatakan, digitalisasi mendukung efisiensi dalam setiap transaksi. BRI sendiri memiliki layanan digital banking BRImo, financial super app yang menghadirkan solusi perbankan holistik hanya dalam satu aplikasi.

Baca juga: Kolaborasi BRI dan Unhas hasilkan Unhaspay, aplikasi digital pertama menyasar civitas academica

Dengan melakukan penyuluhan digital, pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam BRImo untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari, seperti membuka rekening dan daftar mobile banking tanpa harus datang ke bank, transaksi menggunakan QRIS, dan beragam fitur finansial lainnya.

Transformasi digital mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi masyarakat. “Dengan transaksi menggunakan BRImo, memberikan banyak manfaat bagi pengguna di antaranya transaksi menjadi lebih cepat, tidak perlu menggunakan uang tunai, serta aman. Contohnya, interaksi jual beli antara customer dan mitra merchant di sekitar Malioboro ini pembayarannya semua bisa cashless, cukup pakai QRIS dari BRImo,” tambahnya.

Fitur yang ada dalam BRImo menjadi wujud dari komitmen BRI yang mengedepankan customer experience. Inovasi digital banking BRI ini menuai respon positif, baik dari nasabah mau pun merchant. Salah satu fitur yang menjadi favorit aplikasi ini adalah tarik tunai tanpa kartu yang dapat dinikmati nasabah ketika tidak membawa kartu ATM. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.