Pengguna JakOne Mobile Bank DKI per Maret 2023 tumbuh 19,06%, menjadi 2,04 juta orang

- 19 Mei 2023 - 12:37

digitalbank.id – Pengguna aplikasi JakOne Mobile pada Maret 2023 lalu mencapai 2,04 juta orang atau tumbuh 19,06% secara tahunan (yoy) pada Maret 2023.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan, produk digital yang dimiliki Bank DKI telah cukup dikenal dan diterima oleh masyarakat secara luas.

”Salah satu produk digital unggulan Bank DKI adalah aplikasi JakOne Mobile yang merupakan mobile banking sekaligus mobile wallet, dengan layanan mulai dari bayar tagihan dan belanja online, transaksi scan QRIS, top up saldo uang elektronik, bersedekah dan berdonasi, pembayaran pajak dan retribusi, hingga pembukaan deposito dan rekening tabungan secara online,” ujarnya dalam siaran persnya pekan ini.

Menurut dia, Bank DKI juga terus menyempurnakan dan melengkapi JakOne Mobile. Salah satu fitur terbaru JakOne, yakni Mobile Cash yang berfungsi untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerja sama dengan BCA, BNI, CIMB Niaga berlogo Prima.

Dalam mendorong digitalisasi, Bank DKI juga melakukan berbagai upaya dengan elektronifikasi pembayaran secara terintegrasi pada moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.

Selain itu, Bank DKI juga memberikan dukungan terhadap program inklusi keuangan digital yang dicanangkan pemerintah, dengan turut serta pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2023 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 8-10 Mei 2023.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, bahwa perusahaan berkomitmen secara penuh untuk mendorong digitalisasi dalam sektor keuangan dan inklusi keuangan.

“Sebagai BUMD, Bank DKI menjalankan peran sebagai kolaborator pertumbuhan ekonomi khususnya DKI Jakarta, yang kami wujudkan melalui pengembangan dan inovasi produk dan layanan berbasis digital,” ungkapnya.

Dalam momentum transformasi perseroan, Bank DKI secara aktif menghadirkan inovasi produk dan layanan berbasis digital melalui sinergi dan kolaborasi sebagai upaya mewujudkan transformasi menuju ekosistem digital dan mendorong Sukses Jakarta Untuk Indonesia. ■

Comments are closed.