Pasca kolaborasi dengan ZA Tech, Bank Aladin makin kokoh jadi bank digital

- 6 April 2022 - 19:02

PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) mengumumkan kolaborasinya dengan perusahaan raksasa asuransi digital asal China, ZA Tech Global Limited, penyedia teknologi asuransi atau insurtech di Asia. ZA Tech akan menjadi mitra strategis terbaru Bank Aladin dan berkomitmen penuh dalam memperkuat ekosistem bisnis bank tersebut.

digitalbank.id – PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) mengumumkan kolaborasinya dengan perusahaan raksasa asuransi digital asal China, ZA Tech Global Limited, penyedia teknologi asuransi atau insurtech di Asia. ZA Tech akan menjadi mitra strategis terbaru Bank Aladin dan berkomitmen penuh dalam memperkuat ekosistem bisnis bank tersebut.

 

Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Marsudi mengatakan, kolaborasi Bank Aladin dengan ZA Tech dilakukan untuk mendukung transformasi digital perusahaan asuransi serta mempercepat adopsi insurtech di Indonesia.

“Hal ini menandakan bahwa semakin banyak pemain besar yang melihat proposisi nilai Aladin Bank dalam memperluas jangkauan keuangan syariah di Indonesia,” katanya dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Rabu, (6/4).

Baca juga: Bank Aladin kolabrasi dengan Evermos dukung UMKM wujudkan ekonomi inklusif

 

Menurut dia, melalui inisiatif ini produk asuransi digital akan semakin terjangkau oleh masyarakat luas. Mengingat ZA Tech merupakan InsurTech yang sangat inovatif secara global dalam memberdayakan transformasi digital bisnis asuransi.

“Kami juga bangga ZA Tech masuk sebagai salah satu investor Aladin Bank. Hal ini tentunya akan memperkuat Aladin Bank sebagai bank digital, baik dari sisi permodalan maupun berbagai rencana bisnis strategis ke depan,” katanya.

 

Sementara itu General Manager ZA Tech Southeast Asia, Young Yang, mengungkapkan alasan dibalik masuknya ZA Tech untuk berinvestasi di Bank Aladin.

Baca juga: Rombak pengurus, Bank Aladin fokus optimalisasi ekonomi syariah digital

“Sudah menjadi tradisi kami sebagai perusahaan bahwa sebelum kami memasuki pasar atau kemitraan dengan siapa pun yang meluangkan waktu untuk memahami apa misi dan visi mereka dan bagaimana orang bekerja dan apa masalah atau komitmen yang mereka miliki. Jadi itulah yang kami lakukan di masa lalu, satu tahun dengan Bank Aladin,” katanya.

Yang mengungkapkan rasa bangganya karena memiliki mitra seperti Bank Aladin. Dia mengatakan, pihaknya dapat melihat dengan jelas apa misi dan visi dari tim manajemen.

“Kami memiliki komitmen yang tepat dan kami memiliki hasrat yang tepat untuk menyelesaikan tantangan. Sebenarnya, sebelum kami menjalin kemitraan dengan Aladin, kami percaya ini adalah model yang tepat untuk membangun ekosistem untuk melayani underbanked. Ini adalah strategi yang sangat unik,” demikian Yang.

Baca juga: Percepat inklusi keuangan syariah, Bank Aladin kolaborasi dengan Google Cloud

Kolaborasi layanan perbankan digital syariah dengan InsurTech seperti Bank Aladin dan ZA Tech akan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi asuransi secara digital dan modern. 

“Kami percaya hari ini hanyalah milestone bahwa kami akan memiliki kemitraan yang lebih dalam dan bekerja sama untuk meningkatkan dan perlindungan asuransi yang lebih terjangkau dan dapat diakses. Jadi pantau terus karena segera kami akan meluncurkan banyak proposisi dan mitra pertama dari jenisnya ke pasar dengan memanfaatkan Bank Aladin.” (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.