Pacu pembiayaan di segmen korporasi, Bank Muamalat pimpin sindikasi pembiayaan Rp700 miliar untuk CNAF

- 6 Desember 2022 - 11:50

Terus memacu pembiayaan di segmen korporasi, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui skema pembiayaan sindikasi memimpin penyaluran pembiayaan sindikasi senilai Rp700 miliar kepada PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

digitalbank.id – Terus memacu pembiayaan di segmen korporasi, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui skema pembiayaan sindikasi memimpin penyaluran pembiayaan sindikasi senilai Rp700 miliar kepada PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

Sindikasi pembiayaan itu melibatkan empat bank syariah lain, yakni PT Bank Aceh Syariah, UUS PT BPD Bank Sumsel Babel, UUS PT BPD Kalimantan Selatan dan UUS PT BPD Jawa Tengah.

Menurut Cief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Y. Noor, pihaknya akan terus menggenjot penyaluran pembiayaan khususnya pada segmen korporasi.

“Sindikasi ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kapasitas pembiayaan bank-bank syariah di Tanah Air,” katanya, Selasa (6/12).

Menurut dia, pembiayaan sindikasi ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi antar bank-bank syariah di tanah air. Apalagi saat ini pangsa pasar perbankan syariah masih di kisaran 7%.

“Kolaborasi seperti ini diperlukan agar dapat maju bersama-sama dan berdampak positif bagi industri perbankan syariah nasional,” ujarbya.

Sebelumnya, Bank Muamalat juga menyalurkan pembiayaan modal kerja kepada MAP Group yaitu PT Mitra Adiperkasa Tbk dan PT Mapple Mitra Adiperkasa senilai Rp300 miliar. Pembiayaan ini menggunakan akad Al-Murabahah dengan tenor maksimal 12 bulan.

Irvan mengatakan, MAP Group merupakan pemimpin pasar industri ritel di Indonesia dengan kinerja keuangan yang kuat. Pihaknya berharap kerja sama ini dapat berlanjut dalam ekosistem bisnis yang lebih luas lagi. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.