Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebahagiaan masyarakat Indonesia dalam menyambut momen Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 yang kian dekat, PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) meluncurkan program “Promosi Pembiayaan Kendaraan”.
Program ini diinisiasi untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan kendaraan, baik motor maupun mobil, dalam menyambut tradisi mudik dan mendukung mobilitas masyarakat untuk berkunjung ke keluarga tercinta.
“Kami sangat bersemangat untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkan impian memiliki kendaraan baru, terutama menjelang momen istimewa Lebaran ini. Harapan kami, masyarakat Indonesia saat mudik lebaran dapat memiliki kendaraan impian dengan mudah dan harga terjangkau sesuai kebutuhan,” ujar Dirut BRI Finance Wahyudi Darmawan, Kamis (4/4).
Dengan strategi promosi yang komprehensif, termasuk keterlibatan dalam berbagai event Ramadhan yang dilaksanakan di berbagai institusi keuangan dan BRI Group. Diantaranya ialah gelaran “BRILian Fest Ramadhan 1445 H” yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bank BRI.
Partisipasi Perusahaan ini merupakan bagian bentuk sinergi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, selaku induk usaha dan BRI Group dalam mendukung otomatif di Indonesia.
Melalui program ini, BRI Finance mempertegas komitmennya untuk memberikan kemudahan akses finansial bagi Insan BRILian untuk mendapatkan kemudahan pembiayaan kendaraan bermotor menjelang lebaran kali ini dan diharapkan Insan BRILian serta masyarakat dapat mengelola Tunjangan Hari Raya secara bijak.
Dalam rangkaian program promosi ini, BRI Finance memberikan program-program yang menarik bagi para calon debitur. Untuk pembiayaan kendaraan motor, tersedia pilihan uang muka mulai dari 10% dengan fasilitasi pembiayaan hingga 3 tahun dan bunga mulai dari 1% per bulan.
Sementara itu, untuk pembiayaan kendaraan mobil baru, tersedia uang muka mulai dari 15% dengan tenor pembiayaan hingga 6 tahun dan bunga mulai dari 0,3% per bulan dan untuk mobil berkas, tersedia uang muka mulai dari 15% dengan tenor hingga 5 tahun dan bunga mulai dari 0,5%.
Dengan hadirnya program ini, BRI Finance juga berharap dapat memenuhi kebutuhan terhadap kendaraan yang meningkat pesat menjelang Lebaran 2024. BRI Finance telah menetapkan target yang optimistis untuk penyaluran pembiayaan kendaraan lewat program ini.
Pada bulan Maret 2024, pencapaian penyaluran pembiayaan mobil bekas pada industri tumbuh 20% yoy. Seiring dengan hal tersebut penyaluran pembiayaan mobil bekas BRI Finance tumbuh kurang lebih 70% yoy diatas industri.
Dengan partisipasi BRI Finance dalam berbagai event Ramadhan di berbagai institusi keuangan, tidak hanya memperkuat sinergi dengan BRI Group dan hubungan dengan masyarakat tetapi juga dengan mitra dealer.
Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, BRI Finance terus berupaya memberikan dukungan yang kuat kepada para mitra dealer untuk memastikan ketersediaan kendaraan yang beragam bagi para calon debitur.
Dengan demikian, BRI Finance tidak hanya menjadi mitra finansial yang andal bagi masyarakat, tetapi juga menjadi bagian penting dalam menjaga keberlangsungan pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.
“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses yang mudah dan terjangkau untuk memiliki kendaraan baru. Saat ini BRI Finance telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 dealer dan showroom di seluruh wilayah Indonesia untuk mensukseskan program ini,” tambah Wahyudi.
BRI Finance tetap memberikan dukungan yang kuat kepada para dealer mitra untuk memastikan ketersediaan kendaraan yang beragam bagi para calon debitur dan Perusahaan terus berupaya memberikan pelayanan yang baik serta memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi calon nasabah.
“Melalui program promosi ini, Kami meyakini bahwa akan menjadi langkah positif dalam mendukung masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan baru menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program promosi ini, kami mengundang Anda untuk mengunjungi kantor cabang BRI Finance terdekat atau menghubungi layanan pelanggan kami,” tandasnya. ■