Perkuat ekosistem digital, Adira Finance kolaborasi dengan Ovo hadirkan fitur pinjaman

- 9 Februari 2022 - 11:15

Adira Finance siapkan pembiayaan untuk produk otomotif, khususnya sepeda motor, dan menyediakan fasilitas dana multiguna pada pelanggan OVO.

digitalbank.id – OVO (PT Visionet Internasional), sebuah platform pembayaran digital dan layanan finansial menghadirkan fitur pinjaman di aplikasinya yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance/ADMF). Ini adalah strategi keduanya unutk memperkuat ekosistem digital.

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan strategi ekosistem terbuka OVO yang senantiasa mengedepankan kemitraan untuk menghadirkan manfaat mutualisme.

Baca juga: Maksimalkan potensi metaverse, Litedex siap jadi ‘The Bridge of Metaverse Wealth’

“Mengusung strategi ekosistem terbuka, OVO senantiasa berkolaborasi dengan beragam lini industri, termasuk perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance. Kami percaya kolaborasi dengan Adira Finance dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna dan dampak positif bagi kedua belah pihak,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (8/2).

Menurut dia, perkembangan transaksi digital di Indonesia dalam setahun terakhir terus menunjukkan tren naik, dan semakin digemari masyarakat. Artinya, Indonesia menjadi pasar potensial untuk perkembangan transaksi digital, terutama karena menjadi negara dengan populasi terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Permintaan alat berat meningkat namun Mandiri Tunas Finance pilih menurunkan ekspektasi target

Mengutip data Bank Indonesia, selama 2021, rata-rata transaksi digital di Indonesia mencapai Rp22,7 triliun, dengan rekor transaksi tertinggi terjadi Juli 2021 lalu yang mencapai Rp25,4 triliun. OVO pun meyakini, kolaborasi yang dibangun dengan Adira Finance akan memperluas kesempatan mendapatkan pengguna baru terutama dalam hal layanan keuangan, khususnya pembiayaan.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia, sehingga menciptakan keuangan digital yang holistik,” ujar Harumi.

Baca juga: BFI peroleh fasilitas kredit senilai 1 triliun, ini peruntukkannya

Sementara itu, Head of Digital Business Partnership ADMF, Gita Amanda Wibawa Bhakti mengungkapkan bahwa dengan menjadi Digital Financing Partner untuk OVO akan menjadi jalan memperkuat langkah ADMF memperluas akses layanan ke berbagai ekosistem digital.

“Sebagai bagian dari Bank Danamon dan grup finansial global MUFG, Adira Finance berkomitmen memberikan solusi keuangan kepada para pelanggan pada setiap siklus kehidupan melalui sinergi dengan ekosistem. Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu unikorn Indonesia, mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital,” ujarnya.

Baca juga: OJK mencatat sejumlah perusahaan multifinance belum penuhi syarat permodalan minimal

Adira Finance menyediakan pembiayaan untuk produk otomotif, khususnya sepeda motor, dan menyediakan fasilitas dana multiguna kepada pelanggan OVO yang membutuhkan dana tunai dengan menjaminkan BPKBP motor atau mobilnya untuk beragam keperluan, seperti biaya menikah, renovasi rumah, pendidikan, atau kebutuhan produktif seperti modal usaha.

Produk pembiayaan dari Adira Finance ini sudah dapat diakses melalui OVO, sehingga pengguna OVO dapat langsung memilih sepeda motor baru pada katalog yang tersedia, serta melihat simulasi cicilan dan mengisi formulir pengajuan secara lengkap. (HAN)

 

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.