MNC Bank integrasikan MotionPay dan Kredit Pintar ke aplikasi MotionBanking

- 21 April 2022 - 13:51

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), mengintegrasi MotionPay dan layanan peer-to-peer (P2P) lending Kredit Pintar di dalam aplikasi MotionBanking.

digitalbank.id – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), mengintegrasi MotionPay dan layanan peer-to-peer (P2P) lending Kredit Pintar di dalam aplikasi MotionBanking.

Keterangan resmi MNC Bank mengungkapkan perseroan telah mengantongi persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk kedua layanan tersebut. Kedua layanan tersebut merupakan bagian dari rencana perseroan untuk melengkapi ekosistem MotionBanking dan meningkatkan akun aktif.

“Kami telah menerima persetujuan dari OJK dan BI karena ini akan memberikan kesempatan menarik untuk mengintegrasikan layanan MotionPay dan Kredit Pintar ke aplikasi MotionBanking kami. Ini akan semakin melengkapi penawaran layanan MNC Bank yang ada,” ujar Direktur BCAP Jessica Tanoesoedibjo Kamis (21/4).

Baca juga: MNC Bank raih Rp324,9 miliar dari private placement untuk aplikasi Motionbanking

Menurut dia, bank digital pihaknya akan menjadi salah satu yang dirasakan nasabah bermakna untuk digunakan dan mempermudah transaksi sehingga mendorong pengalaman nasabah yang positif.

Sejak November 2021 lalu, untuk memperluas penetrasi pasar, Kredit Pintar telah bekerja sama dengan aplikasi MotionBanking untuk merealisasikan penandatanganan kerjasama antara Kredit Pintar dan MNC Bank.

CEO Atome Financial Wawan Salum menyatakan, melalui kerja sama tersebut, telah terjadi intergrasi application programming interface (API) antara Kredit Pintar dengan MotionBanking. Di mana, hal ini merupakan inovasi perbankan digital pertama di market Indonesia.

Baca juga: Tambah modal inti, MNC Bank terus tingkatkan layanan perbankan digital MotionBanking

Wawan mengatakan integrasi ini memudahkan nasabah MotionBanking untuk mengakses pinjaman Kredit Pintar melalui aplikasi MotionBanking tanpa keluar dari ekosistem aplikasi MotionBanking. Dengan demikian, pengajuan pinjaman bisa langsung diproses.

Selain kerja sama dengan MotionPay dan Kredit Pintar, perseroan juga sedang menunggu perizinan dari pihak terkait sebagai penyedia alat pembayaran QRIS dan persetujuan peluncuran virtual credit card Visa dan Mastercard. Perseroan juga sedang uji coba untuk layanan deposito online dengan bunga bersaing dan tarik dan setor tunai di minimarket. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.