Maybank Marathon 2022 kembali digelar di Bali

- 17 Agustus 2022 - 21:10

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) telah menginformasikan bahwa semua aspek Maybank Marathon 2022 memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh federasi olahraga dunia. Termasuk keterlibatan elit lari internasional. Maybank Indonesia siap menjadi tuan rumah Maybank Marathon 2022 di Bali .

digitalbank.id – PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) telah menginformasikan bahwa semua aspek Maybank Marathon 2022 memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh federasi olahraga dunia. Termasuk keterlibatan elit lari internasional. Maybank Indonesia siap menjadi tuan rumah Maybank Marathon 2022 di Bali dengan kurang lebih 10.000 peserta.

Direktur Proyek Maybank Marathon Widya Permana mengatakan, panitia penyelenggara telah melakukan banyak persiapan sejak Maybank Marathon 2022 diumumkan pada akhir Maret lalu, antara lain persiapan rute lari, staf dan fasilitas medis, serta fasilitas penunjang keselamatan lainnya. Running Kami akan mendukung jalannya Maybank Marathon 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2022.

“Keselamatan semua pelari adalah prioritas nomor satu kami saat menjalankan Maybank Marathon,” kata Widya dalam siaran pers yang dikutip Rabu (17 Agustus 2022). Maybank Marathon 2022 akan menampilkan 118 pemenang yang bersaing untuk memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp2,4 miliar. Ditambah lagi jumlah peserta Maybank Marathon 2022, dan sekitar 10.000 peserta terdaftar dalam tiga kategori marathon (42,195 km), half marathon (21,0975 km) dan 10 km.

Selain itu, Maybank Marathon juga mempertandingkan kategori tambahan untuk anak-anak (children sprint) dan kategori kursi roda. Dari kebangsaan, populasi peserta Maybank Marathon 2022 sebagian besar adalah peserta dalam negeri dan peserta dari 50 negara, dengan peserta terbanyak berasal dari Malaysia, Jepang, Singapura, Australia, Inggris dan lain-lain.

Semua kategori Maybank Marathon diakreditasi oleh International Association of Marathons and Distance Races (AIMS) dan World Athletics Association (WA) atau sebelumnya dikenal sebagai International Association of Athletics Federations (IAAF). Pengukuran lapangan juga akan dilakukan oleh Manajer Pengukuran Internasional dengan Surveyor Kursus IAAF-AIMS Grade A.

Race Pack Collection (“RPC”) akan berlangsung pada tanggal 26-27 Agustus 2022 di Taman Bhagawan, Benoa, Bali. Demi keselamatan para peserta, Maybank Indonesia akan menerapkan kebijakan “You Register, You Run”. Ini mengharuskan semua peserta untuk menerima paket lomba sesuai dengan nama terdaftar mereka dan tidak dapat diwakilkan. Slot yang ada pun tidak dapat dipindahtangankan. Peserta hanya dapat berlari di kategori yang dipilih sesuai dengan pendaftarannya.

Widya mengusung semangat Maybank Marathon 2022 Decade Kegiatan Maybank Race Pack Collection dikemas dalam festival hiburan yang terinspirasi dari artis-artis ternama Indonesia dan pameran program keberlanjutan Maybank Indonesia. “Selain itu, kami juga akan menerapkan sistem pembayaran menggunakan QRIS yang tersedia di aplikasi digital banking M2U sehingga peserta dapat membeli berbagai produk ternama dari sponsor kami,” ujar Widya.

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.