Luncurkan kampanye Neoliuner, Bank Neo Commerce optimistis bisa perluas penetrasi pasar

- 2 Desember 2021 - 22:29

Gading Marten, Aktor dan Pengusaha yang turut hadir dalam sesi talkshow peluncuran kampanye #Neoliuner hari ini juga menceritakan betapa pentingnya fleksibilitas akses dan pengelolaan keuangan yang simpel dan praktis untuk mendukung aktivitas sehari-harinya.

digitalbank.id – PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) memperkenalkan #Neoliuner, New Bank New Rules, transaksi di bank dengan cara yang baru. Kampanye ini lahir dari masyarakat yang ingin memaksimalkan keuntungan dari produk perbankan yang mereka pilih, namun masih terbentur beberapa halangan.

VP Head of Marketing Bank Neo Commerce Maritsen Darvita dalam konferensi pers virtualnya, Kamis (2/12) mengatakan #Neoliuner adalah aspirasi dari setiap nasabah untuk menjadi kaya dan sejahtera.

Sedangkan “New Bank New Rules” adalah semangat BNC sebagai bank digital baru untuk memberikan terobosan yang sama sekali berbeda, seakan-akan BNC membuat benchmark bagaimana sebuah bank digital seharusnya dalam membuat layanan dan produk.

Baca juga: Pemerintah apresiasi upaya Google membangun ekonomi digital Indonesia

“BNC melihat masyarakat sering salah kaprah dalam esensi menyimpan uangnya di bank, dengan memaklumi kalau uang yang mereka simpan berkurang jumlahnya. BNC menilai tanggung jawab bank harusnya tidak hanya sekadar berhenti dengan memberikan keamanan dan kenyamanan, tapi juga harus memberikan keuntungan,” jelas Maritsen.

Dalam hal ini, bank bukan sekadar tempat menaruh uang dan melakukan transaksi, tapi juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan nasabah untung.

“Sebagai bank digital, BNC sadar untuk mencapai hal tersebut perlu terobosan dan keberanian, yang tercermin dari produk dan layanan kami yang inovatif dan terbaik di kelasnya, yang ditawarkan dengan pilihan yang luas dan fleksibel,” jelasnya.

Baca juga: Sri Mulyani menilai pinjol ilegal adalah lintah darat berkedok teknologi digital

Lebih lanjut dia mengatakan neoliuner sendiri sebagai kata mirip miliuner. “Neo adalah nama kami, dan itu mengandung arti new, baru. Untuk kata miliuner, kami mau memberi aspirasi kepada setiap orang bahwa kita bisa jadi miliuner dengan memilih bank yang tidak hanya memiliki value, aman, dan nyaman, tapi juga menguntungkan. Kami ingin lebih lagi memperkenalkan diri melalui campaign neoliuner ini agar nasabah bisa lebih mengenal Bank Neo Commerce, dan juga bisa menciptakan inklusi keuangan secara menyeluruh sejalan dengan arahan OJK,” katanya.

 

Sejak pertama kali diluncurkan di akhir Maret 2021 hingga November 2021, BNC mencatatkan lebih dari 12 juta nasabah yang menjadikan BNC memimpin kategori bank digital. Selain itu, BNC juga dinobatkan sebagai bank digital dengan jumlah transaksi tertinggi oleh ALTO.

Pandemi telah membuat tingkat kesadaran masyarakat untuk menabung lebih baik daripada sebelumnya. Riset dari YouGov menunjukkan Indonesia menjadi negara ketiga tertinggi di mana 34% responden lebih banyak menabung selama pandemi. Sementara, 54% responden tercatat berencana untuk menabung sebagai persiapan dana darurat selama setahun mendatang.

Baca juga: Cegah praktik shadow banking, OJK bakal batasi aliran dana bank ke fintech?

Tren positif tersebut disambut baik oleh BNC dengan memperkenalkan berbagai fitur tambahan yang bermanfaat dan praktis. Di antaranya Neo Jurnal untuk mengatur regular saving account secara fleksibel, misalnya alokasi dana untuk memulai bisnis, membeli barang impian, maupun keperluan lainnya.

Kedua, Neo Now yakni produk tabungan dengan bunga yang tinggi tanpa adanya masa tunggu pencairan dengan akumulasi bunga sebesar 6% per tahun. Ketiga, Neo Wow yakni beragam produk deposito dengan minimum setoran mulai dari Rp200.000 dengan pilihan waktu pencairan dari satu minggu, satu bulan, tiga bulan, enam bulan, sampai 12 bulan.

Produk Neo Wow juga menawarkan imbal balik deposito tertinggi, yaitu 8% p.a untuk produk dengan tenor 12 bulan. Selain itu, BNC juga fokus mengembangkan produk yang menyenangkan dan interaktif, misalnya melalui fitur chat, transfer dengan memasukkan nomor telepon, games interaktif yang edukatif, dan lain sebagainya.

Baca juga: Bank BJB gandeng PT Link Net salurkan kredit dan pacu digitalisasi UMKM

Sementara itu, Gading Marten, Aktor dan Pengusaha yang turut hadir dalam sesi talkshow peluncuran kampanye #Neoliuner hari ini juga menceritakan betapa pentingnya fleksibilitas akses dan pengelolaan keuangan yang simpel dan praktis untuk mendukung aktivitas sehari-harinya.

“Saya turut mendukung kemunculan neobank dan fitur-fitur perbankan serta investasi yang tersedia dalam satu aplikasi karena memudahkan saya dalam mengatur keuangan untuk keperluan pribadi dan bisnis,” jelas Gading. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.