Lemonilo masuk dalam daftar LinkedIn Top Startups selama 2 tahun berturut-turut

- 29 September 2022 - 07:57

VP of People Lemonilo, Bryan Gunawan - Lemonilo masuk ke dalam salah satu daftar LinkedIn Top Startups 2022 di Indonesia.

digitalbank.id – LinkedIn, sebuah situs jejaring sosial yang dirancang khusus untuk kepentingan bisnis dan karier profesional, hari ini mengumumkan sejumlah perusahaan rintisan (startup) di Indonesia yang masuk ke dalam daftar LinkedIn Top Startups 2022.

Penyelenggaraan LinkedIn Top Startups ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan secara perdana di tahun 2021. Startup yang masuk ke dalam daftar merupakan perusahaan yang bertumbuh dengan cepat, menyita perhatian, serta merekrut talenta-talenta jempolan.

Tahun ini pula, Lemonilo, perusahaan healthy lifestyle consumer goods berbasis teknologi, masuk ke dalam salah satu daftar LinkedIn Top Startups 2022 di Indonesia. Ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut Lemonilo hadir sebagai salah satu startup yang mendapat kesempatan untuk ambil bagian dalam ajang ini.

Tahun ini, kriteria yang dicari oleh LinkedIn adalah bagaimana sebuah startup mampu memberikan manfaat yang dapat memelihara kesejahteraan sehingga dapat menjaga kepuasan kerja, tingkat stres yang rendah, sehat secara fisik dan mental, serta kualitas hidup yang baik, terlebih selama pandemi. Selain itu, kriteria lainnya adalah bagaimana sebuah startup mampu mengampanyekan kesetaraan gender dan menjawab tantangan mengenai perbedaan gender di lingkungan kerja.

“Merupakan sebuah kebanggan dan kehormatan tersendiri bagi Lemonilo untuk bisa masuk ke dalam daftar LinkedIn Top Startups 2022 di Indonesia. Terlebih, kami masuk ke dalam daftar tersebut selama dua tahun berturut-turut. Hal ini tentunya terus menginspirasi kami dalam bekerja keras untuk menghadirkan lingkungan kerja yang nyaman, kolaboratif, dan produktif agar mampu memberikan hasil yang maksimal,” ujar Bryan Gunawan, VP of People Lemonilo.

Menurut dia, Lemonilo juga terus berupaya untuk menghadirkan lingkungan kerja yang inklusif, yaitu dengan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap karyawan di lingkungan perusahaan tanpa membedakan gender. 

Sebagai informasi tambahan, selain dua kriteria utama di atas, ada beberapa indikator lain yang membuat sebuah startup bisa masuk ke dalam daftar LinkedIn Top Startups 2022 yaitu pertumbuhan jumlah karyawan; minat pencari kerja; interaksi anggota dengan perusahaan dan karyawannya; serta seberapa baik kemampuan perusahaan rintisan tersebut menarik karyawan berbakat dari perusahaan-perusahaan terbaik yang tercantum dalam LinkedIn Top Companies. Jangka waktu metodologi ini adalah 1 Juli 2021 hingga 30 Juni 2022. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.