Lakukan rebranding, KB Bukopin gaet AESPA jadi brand ambassador

- 28 Maret 2022 - 08:09

KB Bukopin menggaet girlband asal Korea Selatan yaitu AESPA sebagai Brand Ambassador. Kolaborasi bersama AESPA merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang dilakukan pada tahun ini untuk meningkatkan brand image perusahaan.

digitalbank.id – PT Bank KB Bukopin Tbk resmi menggaet AESPA, girlband asal Korea Selatan, sebagai Brand Ambassador. Kolaborasi bersama AESPA merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang dilakukan pada tahun ini untuk meningkatkan brand image perusahaan.

Sebelumnya, KB Kookmin Bank sebagai induk KB Bukopin juga telah menggandeng AESPA untuk menjaring nasabah dari kalangan anak muda. Pengumuman AESPA sebagai Brand Ambassador Bank KB Bukopin disampaikan secara resmi oleh manajemen KB Bukopin di tengah acara media gathering yang diadakan KB Bukopin bersama pimpinan redaksi media masssa di Jakarta, Jumat (25/3).

Baca juga: Transformasi SDM di KB Bukopin sejalan dengan pengembangan digital banking

 Pada kesempatan yang sama, KB Bukopin menampilkan video berjudul Next Level Banking. Video yang berdurasi 30 detik tersebut menampilkan 4 personil girlband asal Korea Selatan yaitu AESPA.

Secara visual video tersebut menggambarkan bagaimana KB Bukopin akan membawa perubahan pada cara pelayanan dan sistem perbankan menuju level yang lebih mumpuni, atau Next Level Banking. KB Bukopin pada tahun ini sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis.

Baca juga: Target penyaluran kredit tumbuh 10% di 2022, Bank KB Bukopin fokus di segmen UMKM dan ritel

 Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan bahwa Next Level Banking merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah. Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami.

KB Bukopin segera menjalankan New Generation Banking System (NGBS), transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih customer oriented, digital, dan efisien.

Baca juga: Migrasi sistem core banking, KB Bukopin bertekad jadi bank pemain utama IT di Indonesia

 “Video korporasi bersama AESPA ini diharapkan dapat memberikan gambaran perubahan yang akan kami lakukan, untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya. KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat fondasi-fondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin The First Choice of Financial Institution, serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi top 10 bank di Indonesia,” kata Choi.

KB Kookmin Bank, salah satu bank terbesar di Korea Selatan yang pada 2020 lalu membukukan aset lebih dari Rp4.600 triliun, tampaknya serius menggarap proyek metaverse-nya.

Setelah pada 2021 menyatakan masuk ke metaverse, awal Januari lalu KB Kookmin Bank menyatakan akan memproduksi sebuah web drama girl group aespa yang dikemas dalam format metaverse. KB Kookmin sebelumnya juga mendapuk aespa sebagai model iklannya.

Strategi ini ditempuh KB Kookmin Bank agar bank tersebut bisa menarik hari generasi milenial dan generasi Z. Metaverse dinilai mampu merepresentasikan kaum muda, generasi milenial dan Gen Z.

Baca juga: Rebut hati kaum muda, KB Kookmin Bank bikin web drama di metaverse aespa

Adapun web drama ini akan menggunakan metaverse aespa, yakni Kwangya sebagai panggung dari web drama yang nantinya berisikan cerita mengenai alat transaksi masa depan sesuai dengan universe aespa.

“Para penggemar aespa telah menawarkan banyak ide kepada kami. Saat ini kami tengah dalam pertimbangan untuk strateginya, salah satunya adalah ide untuk memproduksi web drama,” demikian keterangan resmi KB Kookmin Bank pekan ini. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.