Kopra by Mandiri bukukan 326 juta transaksi senilai Rp8.053 triliun

- 7 Agustus 2022 - 10:04

 

Dilengkapi dengan fitur digital single access platform, Kopra by Mandiri [jaringan ekosistem digital Bank Mandiri] mampu mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem pelaku usaha di segmen wholesale, secara end-to-end beserta value chain-nya dari hulu ke hilir.

digitalbank.id – Dilengkapi dengan fitur digital single access platform, Kopra by Mandiri [jaringan ekosistem digital Bank Mandiri] mampu mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem pelaku usaha di segmen wholesale, secara end-to-end beserta value chain-nya dari hulu ke hilir.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, Kopra by Mandiri juga berperan besar dalam meningkatkan transaksi wholesale secara signifikan. Tercatat, jumlah transaksi wholesale Bank Mandiri hingga semester I-2022 tumbuh 72% secara tahunan (year on year/yoy) menembus 326 juta transaksi.

Platform digital wholesale andalan Bank Mandiri ini juga mampu mencatatkan peningkatan pengguna sebesar 137% dari 23 ribu pada akhir 2021 menjadi 55 ribu akhir Juni 2022 lalu. Dengan nilai transaksi mencapai Rp 8.053 triliun atau tumbuh 29% (yoy) di semester I-2022. Akselerasi digital yang konsisten tersebut juga berhasil meningkatkan rasio dana murah (CASA) Bank Mandiri menjadi sebesar 75% di kuartal II 2022.

“Kehadiran layanan digital ini secara spesifik didesain untuk melengkapi seluruh kebutuhan nasabah dari hulu ke hilir. Mulai dari nasabah ritel atau perorangan hingga wholesale,” ujarnya di Jakarta akhir pekan ini.

Melalui Kopra by Mandiri, nasabah wholesale juga dapat mengakses digital portal eksisting seperti Mandiri Cash Management (MCM) 2.0, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account serta Online Custody. Selain itu, Kopra by Mandiri juga terbagi menjadi tiga varian layanan yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) juga mulai membidik transaksi digital segmen wholesale di industri kesehatan melalui Kopra by Mandiri. Layanan ini pun mulai diperkenalkan kepada lebih dari 300 rumah sakit swasta Indonesia.

Direktur Treasury & International Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan perseroan secara aktif terus mendukung perkembangan bisnis di industri kesehatan termasuk menyediakan solusi digital untuk rumah sakit. Dia menyatakan bahwa Kopra by Mandiri dapat mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale, baik secara end-to-end maupun rantai pasok dari hulu ke hilir.

“Dengan adanya Kopra by Mandiri ini akan melengkapi solusi transaksi digital yang ada saat ini khususnya di industri kesehatan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya pekan ini.

Platform digital ini, lanjut Panji, juga mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on atau SSO. Kopra by Mandiri menawarkan tiga layanan, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership.

Di sisi lain, emiten bank berkode saham BMRI ini telah meluncurkan Mandiri Hospital Solutions, yang menjadi solusi transaksi dan pembiayaan untuk mempermudah rumah sakit dalam menjalankan proses bisnisnya. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.