Kolaborasi dengan Indosat, Bank QNB Indonesia luncurkan pinjaman digital UCan

- 19 Januari 2022 - 17:32

PT Bank QNB Indonesia Tbk berkolaborasi dengan PT Indosat Tbk resmi meluncurkan produk pinjaman digital UCan, Rabu (19/1). Pinjaman digital ini tersedia dalam fitur aplikasi myIM3.

digitalbank.id – PT Bank QNB Indonesia Tbk berkolaborasi dengan PT Indosat Tbk resmi meluncurkan produk pinjaman digital (digital lending) UCan. Pinjaman digital ini tersedia dalam fitur aplikasi myIM3.

Acting President Director Bank QNB Indonesia Geoffry Nugraha mengatakan melalui kolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison, perseroan memiliki misi menembus kalangan masyarakat termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang belum terjamah akses keuangan serta perbankan.

“Memberikan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan solusi finansial. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung program inklusi keuangan pemerintah dan kami bangga atas pencapaian ini,” ujarnya saat launching UCan di Jakarta, Rabu (19/1).

Baca juga: Livin by Mandiri tembus 9,8 juta pengguna dengan transaksi senilai Rp1.680 triliun

Dengan aplikasi pinjaman digital UCan, kata dia, Bank QNB Indonesia ingin memberikan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan solusi finansial. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung program inklusi keuangan pemerintah,” kata Geoffry.

Sementara itu President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian digital Indonesia melalui berbagai layanan inovatif. Hal itu sejalan dengan kebutuhan pelanggan, khususnya dalam layanan telekomunikasi dan digital.

Menurutnya, layanan pinjaman digital tersebut tidak hanya tersedia untuk perorangan, tetapi juga bagi UMKM sehingga dapat membantu para pelaku usaha untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga meningkatkan skala bisnisnya.

Baca juga: Terlibat dalam ekosistem pariwisata, Bank Mandiri sinergikan Livin’ dengan InJourney

Produk digital, yang dapat diakses di aplikasi myIM3 itu, menawarkan dua pilihan menu, yakni Tarik tunai dan UCan Save. Kedua produk ini diklaim menawarkan layanan pinjaman yang aman dan transparan.

Tarik tunai menawarkan pinjaman limit lebih tinggi dan tenor lebih panjang. Pinjamannya berplafon hingga Rp15 juta. Sementara itu, fitur UCan Save memungkinkan para pengguna membeli beragam paket data dengan harga, cicilan, dan masa berlaku yang bervariasi.

Metode pembayaran untuk paket eksklusif UCan mencakup paket cicilan mulai dari 3 hingga 6 bulan. Pelanggan harus membayar uang muka terlebih dulu di awal untuk pembayaran pertama. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.