Kolaborasi dengan BRI, Bank Raya luncurkan layanan transaksi host to host

- 7 Maret 2022 - 08:20

Berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Raya Indonesia Tbk. meluncurkan layanan transaksi nasabah melalui koneksi langsung yang saling menghubungkan infrastruktur operasional kedua bank (host-to-host).

digitalbank.id – BERKOLABORASI dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Raya Indonesia Tbk. meluncurkan layanan transaksi nasabah melalui koneksi langsung yang saling menghubungkan infrastruktur operasional kedua bank (host-to-host).

Melalui host-to-host penyelesaian transaksi diharapkan berlangsung tanpa hambatan yang dapat dilakukan nasabah Bank Raya melalui jaringan BRI Group. Selain itu, fasilitas transaksi ini juga menjadi langkah lanjutan dari transformasi digital perseroan.

Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang mengatakan transaksi yang tercakup dalam layanan ini a.l. setor tunai, tarik tunai, transaksi overbooking (OB) antara rekening Bank Raya dan BRI, transaksi OB antar-rekening Bank Raya, dan fasilitas cetak rekening koran.

Baca juga: BCA, Mandiri, BRI, BNI gelontorkan triliunan rupiah untuk pembiayaan berkelanjutan

“Melalui peluncuran layanan transaksi host-to-host ini, Bank Raya mengimplementasikan strategi online-to-offline [O2O] yang lebih jauh mendorong inklusi keuangan baik secara digital maupun melalui community branch dan kantor cabang BRI,” ujarnya akhir pekan lalu.

Menurut dia, layanan tersebut akan menjadi keunggulan bagi nasabah Bank Raya dalam memanfaatkan ekosistem BRI Group yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu Direktur Keuangan dan Operasional Bank Raya, Arif Wicaksono, menambahkan bahwa peluncuran layanan transaksi host-to-host akan memfasilitasi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi mendasar secara digital, baik lewat infrastruktur Bank Raya maupun jaringan BRI.

Baca juga: Bisnis wealth management tumbuh 47%, BRI sukses gaet investor milenial dan Gen Z

“Peluncuran layanan transaksi host-to-host ini memanfaatkan kekuatan BRI Group sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan nasional terbesar. Sesuai dengan komitmen BRI Group untuk menjadikan Bank Raya sebagai digital attacker di dalam grup,” katanya.

Di sisi lain, peluncuran layanan host-to-host tersebut menjadi langkah lanjutan dari beberapa layanan digital milik perseroan, seperti Tabungan Raya. Tabungan digital ini telah tersedia di aplikasi Bank Raya atau Raya App. Melalui Raya App, nasabah juga dapat melakukan transaksi lainnya, seperti pengajuan kartu debit, pinjaman, hingga pembayaran menggunakan kode QR standar nasional atau QRIS. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.