Kolaborasi 6Estates dan Theta tawarkan solusi AI untuk support digitalisasi BPR di Indonesia

- 21 Maret 2023 - 19:54

digitalbank.id – 6Estates Pte Ltd (6Estates), perusahaan penyedia solusi Document AI berbasis di Singapura menjalin kerja sama strategis dengan PT Theta Solusi Indonesia (Theta), perusahaan penyedia platform digital bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Indonesia.

Dalam keterangannya, kolaborasi ini adalah untuk menyediakan solusi Artificial Intelligence (AI) inovatif kepada BPR di Indonesia dimana akan digabungkan kemampuan canggih Document AI besutan 6Estates dengan infrastruktur dan jaringan Theta yang kuat di Indonesia. Ini akan menjadi solusi teknologi terdepan bagi industri BPR, utamanya dalam hal transformasi digital.

“Kemitraan ini sejalan dengan misi kami untuk mendemokratisasi AI dan membawa teknologi canggih kepada seluruh BPR untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang kurang mendapatkan perhatian. Bersama dengan Theta, kami dapat memberikan solusi yang didukung oleh teknologi AI untuk mentransformasi operasional seluruh BPR dan meningkatkan inklusi keuangan kepada masyarakat Indonesia,” kata Luan Huanbo, CEO 6Estates dalam keterangan persnya, Selasa (21/3).

Menurut dia, lolaborasi tersebut dinilai akan membantu industri BPR untuk mengimplementasikan digitalisasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Sementara CEO Theta Herman Dinijanto menambahkan, kemitraan ini adalah langkah signifikan untuk mendorong transformasi digital yang lebih cepat pada industri BPR di Indonesia.

“Dengan memanfaatkan keahlian kami dalam layanan IT, pemahaman tentang pasar lokal, dan jaringan BPR yang luas, kami berupaya untuk memberikan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh BPR di Indonesia,” ungkap Herman.

Sementara itu, melalui kemitraan ini, PT Bank Perkreditan Rakyat Lestari (Bank Lestari Bali) mejadi yang pertama yang akan mengintegrasikan solusi AI dari 6Estates.

Integrasi tersebut akan diwujudkan dala. proses pemberian pinjaman hingga pemantauan kredit sebagai strategi untuk meningkatkan proses digitalisasi, memperluas jangkauan pelanggan, dan transformasi pengalaman peminjam, sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih besar bagi perekonomian lokal. ■

Comments are closed.