Kinerja moncer, Bank DKI kembali sabet TOP BUMD Awards 2022

- 21 April 2022 - 13:57

PT Bank DKI kembali meraih sejumlah penghargaan pada gelaran Top BUMD Awards 2022.

digitalbank.id – PT Bank DKI kembali meraih sejumlah penghargaan pada gelaran Top BUMD Awards 2022. Penghargaan yang diterima Bank DKI tersebut antara lain Top BUMD Awards 2022 BPD #Bintang 5, Golden Star Trophy dan Top CEO BUMD 2022 untuk Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy serta penghargaan Top Pembina BUMD 2022 untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy di Jakarta, Rabu (20/4).

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian kinerja keuangan Bank DKI tahun 2021 yang pada beberapa aspek tumbuh diatas rata-rata industri perbankan nasional serta berbagai inovasi layanan melalui perbankan digital yang terus didorong perseroan,” kata Fidri dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Bank DKI dukung akseptansi transaksi digital melalui SIAP QRIS

Penghargaan TOP BUMD Awards 2022 diberikan kepada Bank DKI berdasarkan hasil penilaian atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para pemegang saham, nasabah, serta mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya terhadap produk dan layanan Bank DKI,” ujar dia.

Menurut dia, penghargaan yang diraih ini merupakan berkat sinergi dan kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta serta dukungan Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta kepercayaan yang diberikan oleh segenap pemangku kepentingan Bank DKI, terutama nasabah.

Lebih lanjut Fidri menyampaikan, penghargaan ini juga menunjukkan langkah strategis Transformasi 5.0 yang saat ini sedang digulirkan manajemen Bank DKI berada pada jalur yang tepat untuk peningkatan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalam menghadapi era VUCA dan persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat.

Baca juga: Terus lakukan transformasi digital, Bank DKI hadirkan layanan mobile cash dan CRM

Penghargaan TOP BUMD Awards 2022, menambah deretan panjang penghargaan yang diterima oleh Bank DKI. Sebelumnya, Bank DKI dinobatkan sebagai satu-satunya BPD yang tergabung dalam 20 bank terbaik di Indonesia versi majalah Forbes Indonesia.

Pemberian predikat The World’s Best Banks untuk Bank DKI ini mengacu pada hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara. Bank dinilai berdasarkan tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital hingga nasihat keuangan.

“Berbagai pencapaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan perbankan bagi para nasabah dan mitra kerja Bank DKI,” tutup Fidri. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.