Keren, Adiraku sudah diunduh 4,4 juta kali dan miliki 2,7 juta pengguna, ini kinerja lengkapnya selama 2022

- 21 Februari 2023 - 21:09

digitalbank.id – ADIRAKU, aplikasi milik PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) sepanjang tahun 2022 tercatat telah diunduh sebanyak 4,4 juta kali dan memiliki 2,7 juta pengguna. Terhitung pula sebanyak 2 juta user telah melakukan registrasi di aplikasi dan 60% dari mereka merupakan pelanggan aktif Adira Finance serta selebihnya adalah calon pelanggan.

Direktur Utama Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan, sepanjang tahun lalu aplikasi tersebut hadir untuk membantu calon pelanggan lewat katalog produk pembiayaan, baik produk otomotif, non otomotif dan dana tunai, serta dilengkapi dengan simulasi kreditnya. Calon pelanggan juga bisa melakukan pengajuan kredit melalui aplikasi tersebut.

Sementara user yang sudah menjadi pelanggan Adira Finance bisa melihat detil kontrak pembiayaan, membayar angsuran melalui aplikasi, melihat riwayat pembayaran, unduh dokumen kontrak, dan berkesempatan mendapat program loyalty reward Adirapoin yang dapat digunakan untuk mendiskon biaya angsuran atau ditukarkan dengan berbagai voucher pulsa, belanja, listrik, e-money dan berbagai keuntungan lain.

Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan solusi keuangan lain, seperti produk asuransi dan e-wallet dari mitra, pembukaan rekening Bank Danamon, serta solusi otomotif seperti voucher service dan tukar tambah kendaraan.

Saat ini tercatat sekitar 38% pelanggan Adira Finance telah menjadi pengguna aktif aplikasi Adiraku dan setiap bulannya ada sekitar 100 ribu pelanggan melakukan pembayaran angsuran melalui aplikasi itu.

Selain itu, Adiraku juga menyediakan fitur customer service untuk melayani kebutuhan informasi pelanggan. “Adanya Adiraku memberikan efisiensi waktu dan biaya bagi pelanggan sendiri dan bagi Adira Finance,” ujar Made kepada Kontan.co.id, Selasa (21/2).

Made menargetkan ke depannya seluruh pelanggan aktif Adira Finance dapat menjadi user aplikasi Adiraku supaya dapat memperoleh berbagai keuntungan program retensi dan loyalitas yang diberikan Adira Finance lewat aplikasi itu.

Ia juga menargetkan agar Adiraku dapat menembus 5 juta user dalam dua tahun ke depan dengan menambahkan berbagai tambahan fitur solusi keuangan sesuai kebutuhan pelanggan dan calon pelanggan.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.