Ini dia layanan fintech terpopuler di Indonesia, ini daftarnya…

- 27 Maret 2023 - 20:27
Hingga 17 November 2021 ada 104 pinjol resmi di Indonesia. Angka ini menyusut dari awal tahun yang mencapai 149 penyelenggara.

digitalbank.id – DATAINDONESIA.id melansir ada lima jenis layanan finansial berbasis teknologi atau financial technology (fintech) dinobatkan sebagai yang paling banyak digunakan dan dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kelima fintech favorit tersebut terdiri dari pembayaran, perbankan, peminjaman, investasi, hingga asuransi.

Adapun, kelimanya merupakan hasil survei Konsumen Financial Technology 2023 yang dilakukan oleh DataIndonesia.id. Survei ini dilakukan secara online terhadap lebih dari 1.100 responden yang menggunakan internet di berbagai wilayah Indonesia pada 16 Januari – 6 Februari 2023.

Berdasarkan hasil survei, ditemukan bahwa pembayaran digital menjadi jenis fintech yang paling sering dipakai oleh masyarakat Indonesia sebanyak 93,81 persen responden. Posisi selanjutnya disusul oleh 56,67 persen responden yang menyatakan sering menggunakan layanan bank digital. Lalu, ada 29,59 persen responden sering memakai layanan fintech untuk investasi online.

Berikutnya, 24,56 persen responden menggunakan layanan fintech untuk pinjaman online. Sedangkan, 12,57 persen responden lainnya sering memakai fintech untuk asuransi online. Di samping itu, DataIndonesia.id juga menemukan merek fintech terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia.

Comments are closed.