Ingin jadi ‘top of mind transactional bank’, BNI terus perbarui fitur mobile banking-nya

Share post:

digitalbank.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI bertekad menjadi top-of-mind transactional bank bagi nasabah. Sejalan dengan itu, bank BUMN ini terus mengembangkan infrastruktur teknologi serta inovasi digitalnya, terutama pada aplikasi BNI Mobile Banking yang fiturnya terus diperbarui.

Adapun fitur baru pada aplikasi BNI Mobile Banking di antaranya DigiBond dan FX Mobile untuk mempermudah transaksi dan investasi nasabah.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, perseroan mengembangkan solusi transaksi dan pembiayaan ekosistem untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam.

“Tahun 2023 diprediksi sebagai tahun yang penuh tantangan. Namun kami optimistis dalam meningkatkan kinerja khususnya dalam menjadikan BNI sebagai top-of-mind transactional bank secara berkelanjutan,” katanya, Kamis (16/3).

Menurut Susi, demikian dia biasa disapa, perseroan juga gencar melakukan perluasan partnership melalui platform open application programming interface (API) dan pengembangan layanan perbankan digital terkini seperti digital lifestyle, digital credit application, hingga digital international banking services dalam rangka memperluas ekosistem bisnis dan meningkatkan customer experience.

Dengan begitu, tentu akan menguntungkan nasabah karena layanan yang didapat semakin lengkap dan terintegrasi. “BNI telah mempersiapkan open banking untuk menjawab disrupsi di era reformasi digital khususnya pada sektor perbankan,” tuturnya.

Menurut Susi, dari open API yang tumbuh terus, maka akan mendongkrak pendapatan non bunga atau fee based income.

Maka dari itu, perseroan juga fokus pada peningkatan current account saving account (CASA) dan FBI yang sustain sekaligus meningkatkan ekspansi bisnis terutama ke nasabah top tier mulai dari segmen korporasi dan turunan bisnisnya yang masuk dalam sektor industri prospektif, hingga segmen konsumen. “Semua dilakukan dengan tetap mengedepankan asas prudential banking.”

Sebagai informasi, fee based income juga tumbuh 8,7 persen year on year (YoY) sepanjang 2022. Seiring dengan upaya BNI untuk menjadi leading corporate banking di Indonesia, termasuk datang dari retail banking yaitu layanan mobile banking.

Semakin banyak nasabah menggunakan fitur BNI Mobile Banking tercermin dari pendapatan bill payment yang tumbuh mencapai 18 persen YoY. ■

Foto: Dok. Bank BNI

Related articles

Aplikasi JaKios besutan Bank DKI dan Pasar Jaya permudah pedagang menyewa kios

digitalbank.id - Bank DKI, dalam kolaborasinya bersama Perumda Pasar Jaya dan PakeKTP meluncurkan aplikasi “JaKios” sebagai upaya mewujudkan...

BRI Research Institute: Inklusi keuangan naik mencapai 93,1 persen

digitalbank.id - BRI Research Institute, Lembaga Riset milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mencatatkan sektor usaha...

Target penyaluran kredit KCLN BNI 2023 Rp26,49 triliun, per Februari sudah Rp22,72 triliun

digitalbank.id - Kantor Cabang Luar Negeri PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) telah...

Ini dia layanan fintech terpopuler di Indonesia, ini daftarnya…

digitalbank.id - DATAINDONESIA.id melansir ada lima jenis layanan finansial berbasis teknologi atau financial technology (fintech) dinobatkan sebagai yang...