Indodana gandeng Alfamart perluas layanan beli sekarang bayar nanti

- 28 Juni 2022 - 21:31

digitalbank.id – LAYANAN Beli Sekarang Bayar Nanti atau lebih dikenal dengan PayLater semakin digemari masyarakat dalam membeli suatu produk. PayLater menawarkan kemudahan belanja dengan opsi cicilan fleksibel yang dapat dipilih pengguna.

Demikian disampaikan Direktur PT Artha Dana Teknologi (Indodana), Jerry Anson melalui keterangan tertulis yang diterima digitalbank.id. Lebih lanjut ia menjelaskan, layanan Indodana PayLater memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja berbagai produk berkualitas di ribuan merchant yang bekerja sama, baik online maupun offline. 

Pengguna dapat membeli barang secara langsung dan membayarnya nanti dengan pilihan pembayaran yang dapat diangsur dalam jangka waktu tertentu. Kemudahan berbagai layanan dari Indodana inilah yang diharapkan dapat dirasakan oleh sebanyak mungkin konsumen di Indonesia. Maka Indodana,demikian Anson, menjalin kerja sama dengan Alfamart, jaringan minimarket terkemuka di Indonesia.

Kerja sama tersebut meliputi penyediaan layanan Indodana PayLater sebagai solusi pembayaran belanja offline atau belanja langsung di seluruh gerai Alfamart. Ini merupakan komitmen antara Indodana dan Alfamart untuk meningkatkan kerja sama yang sudah berjalan sangat baik. Alfamart merupakan salah satu channel pembayaran tagihan Indodana PayLater, selain melalui transfer bank.

 “Alfamart merupakan salah satu pemain ritel terbesar dan telah membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kemitraan ini dapat membantu kami dalam mewujudkan komitmen untuk terus memberi kemudahan dan aksesibilitas para pengguna transaksi non-tunai di Tanah Air, serta membantu menggerakkan kembali perekonomian pasca Covid-19,” katanya.

Pelanggan dapat menikmati promo diskon hingga 50% untuk belanja kebutuhan apapun di lebih dari 16.500 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dengan pembayaran menggunakan Indodana PayLater, sehingga bisa lebih hemat. “Program promo ini juga menjadi strategi kami untuk meningkatkan transaksi Indodana PayLater sebagai layanan pembayaran online yang praktis dan cepat, serta memanjakan pengguna Indodana PayLater dan pelanggan setia Alfamart,” Jerry menambahkan. 

Sementara itu, Marketing Director Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Ryan Alfons Kaloh mengatakan, bermitra dengan Indodana menjadi salah satu terobosan besar perusahaan untuk menambah jumlah layanan elektronik atau e-service di tahun 2022. Sebelumnya pada tahun lalu, pengembangan layanan e-service perusahaan sudah tumbuh cukup signifikan, baik dari sisi jumlah produk dan transaksi. Saat ini, masyarakat atau pelanggan dapat menikmati berbagai layanan elektronik terkait payment point, e-voucher, remittance dan financial inclusion (e-money dan branchless banking) di seluruh gerai Alfamart.

“Kami bangga berkolaborasi dengan Indodana sebagai penyedia layanan Buy Now Pay Later yang sudah populer dan memiliki jangkauan luas di Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami yakin semakin mempermudah pelanggan melakukan pembelian maupun pembayaran transaksi keuangan di gerai Alfamart. Juga dapat membantu menekan pengeluaran dalam berbelanja kebutuhan karena ada promo diskon dengan menggunakan Indodana PayLater,” ujar Ryan Alfons Kaloh.

Belanja kebutuhan sehari-hari dengan Indodana PayLater menawarkan banyak keuntungan. Pertama, cicilan ringan dengan pilihan tenor dari 3, 6, hingga 12 bulan. Kedua, kemudahan berbelanja hingga limit Rp 25 juta di seluruh partner merchant Indodana yang tersebar di 62 kota dan 35 provinsi di Indonesia. Ketiga, lebih aman dengan sistem keamanan bersertifikasi ISO 27001 dan Indodana PayLater telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Selain itu, pengguna bisa mendapatkan Indodana Points setiap kali melakukan transaksi di aplikasi Indodana PayLater. Setiap transaksi otomatis berpotensi mendapat cashback dalam bentuk Indodana Points. Point reward ini dapat digunakan kembali untuk belanja di merchant rekanan, baik online dan offline sebagai potongan harga pada transaksi berikutnyaIndodana Points juga bisa dipakai untuk mengurangi jumlah tagihan pengguna.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.