HSBC luncurkan galeri metaverse untuk mendukung seniman lokal

- 11 Desember 2022 - 19:15

digitalbank.id – HSBC pekan ini telah meluncurkan galeri metaverse yang menawarkan pengalaman online imersif di mana seni bertemu dengan teknologi. Peluncuran galeri metaverse ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Hong Kong dari aspek seni dan budaya.

Mengikuti jejak kemitraan dengan M+ untuk berkontribusi dalam pengembangan seni dan budaya Hong Kong, HSBC mengajak masyarakat menjelajahi dunia digital dengan meluncurkan galeri metaverse.

Sejak 7 Desember lalu, seperti dilansir Marketing Interactive, platform virtual ini mulai menampilkan karya seni digital dari seniman lokal a.l. Yeung Hok Tak, Wong Ping, dan Flying Pig.

Pelanggan dapat membuat dan menyesuaikan avatar mereka dengan berbagai gaya rambut, pakaian, dan aksesori. Selain itu, berbagi secara virtual oleh para seniman, serta obrolan khusus dengan para pembicara akan diluncurkan, untuk memungkinkan pelanggan tidak hanya melihat, tetapi menjadi terbuka sepenuhnya terhadap seni melalui keterlibatan dan partisipasi aktif dalam pengalaman seni yang unik.

HSBC mengatakan akan terus membangun lebih banyak kolaborasi merek yang berfokus pada dunia nyata dan metaverse dalam waktu dekat.

“Dengan galeri metaverse HSBC, kami bertujuan untuk terus memperluas cakrawala fenomena metaverse, sekaligus memungkinkan seniman lokal mendapatkan lebih banyak eksposur dari penonton global. Pada akhirnya, ini akan membantu menumbuhkan apresiasi terhadap budaya lokal dan lebih jauh mengembangkan penerapan metaverse yang bermanfaat di Hong Kong,” kata Brian Hui, Head of Customer Propositions and Marketing, Wealth personal Banking HSBC Hong Kong.

September tahun ini, HSBC meluncurkan serangkaian pencarian rugby virtual di The Sandbox. Ini adalah upaya menghadirkan pengalaman olahraga yang imersif dan unik di metaverse. (HAN)