Giro Kartini persembahan CIMB Niaga untuk pengusaha wanita

- 9 Desember 2022 - 15:17

digitalbank.id – KABAR gembira bagi pengusaha perempuan. Pasalnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) meluncurkan produk simpanan baru yaitu Giro Kartini, untuk mendukung para pemimpin dan pengusaha wanita (womenpreneur) yang aktif berbisnis di segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Emerging Business Banking (EBB). 

Rekening giro pertama di Indonesia yang berfokus pada sustainability ini menawarkan keuntungan menabung sekaligus berkontribusi mendukung masa depan yang berkelanjutan. Head of EBB CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan para pemimpin dan pengusaha wanita memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan perekonomian nasional, khususnya melalui UKM. 

CIMB Niaga memberikan apresiasi dan dukungan khusus kepada para pengusaha wanita dengan menyiapkan produk yang membawa spirit kesetaraan dari R.A. Kartini yaitu Giro Kartini. “Melalui Giro Kartini, para womenpreneur bisa mengelola simpanan dengan lebih baik untuk kemajuan usahanya,” kata Tony dalam siaran pers, Jumat (9/12/2022). 

Tidak hanya itu, lanjutnya, melalui produk ini nasabah juga mendapatkan nilai tambah, yaitu ikut mendukung gender equality serta mewariskan bumi yang lestari untuk generasi masa depan.  Sebagai produk yang sejalan dengan sustainability, Giro Kartini membawa tiga dampak positif untuk nasabah dan masyarakat. Pertama, suku bunga jasa giro kompetitif khusus untuk nasabah individu wanita dan nasabah non individu yang dipimpin wanita. 

Kedua, mendukung pemberdayaan wanita, karena setiap pembukaan rekening Giro Kartini, CIMB Niaga akan memberikan donasi Rp25.000 yang akan digunakan untuk mendukung pelatihan pembuatan tenun tradisional bagi wanita disabilitas di Sulawesi. Adapun dampak positif ketiga, lanjut Tony, yaitu mendukung Greener Earth, karena pelaporan transaksi dilakukan tanpa menggunakan kertas atau paperless, melainkan dengan e-statement yang dikirim melalui surat elektronik kepada nasabah sehingga lebih ramah lingkungan. 

Upaya CIMB Niaga dalam menyediakan produk simpanan yang memberikan nilai tambah kepada nasabah, termasuk melalui Rekening Giro Kartini diharapkan dapat meningkatkan dana murah atau current account and saving account (CASA).  Per 30 September 2022, rasio CASA CIMB Niaga naik menjadi 67,7 persen dari total Dana Pihak Ketiga (DPK) Perseroan yang mencapai Rp221,9 triliun. Adapun Giro (current account) tumbuh sebesar 12,1 persen year-on-year/yoy. “Dengan semangat inovasi kami untuk terus menghadirkan produk dan meningkatkan layanan bagi Anda #YangUtama, kami berharap masyarakat khususnya para pengusaha dan pemimpin wanita dapat menjadikan Giro Kartini sebagai salah satu pilihan utama dalam mengembangkan bisnisnya bersama CIMB Niaga,” ujar Tony.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.