Fitur transaksi kirim uang DANA dinilai unggul oleh survey YouGov

Share post:

digitalbank.id – PLATFORM dompet digital DANA Indonesia (PT Espay Debit Indonesia Koe) dinilai sangat unggul di fitur transaksi pengiriman uang. Penilaian ini berdasarkan survei YouGov BrandIndex kuartal IV/2021 yang melibatkan lebih dari 1.800 responden. DANA menjadi dompet digital pilihan bagi 30 persen responden untuk melakukan transfer uang setelah mobile banking (42 persen) dan ATM (36 persen).

Selain menjadi dompet digital utama sebagai pilihan berkirim uang, survei juga mencatat temuan lain, yaitu usia penikmat fitur Kirim Uang DANA terbilang muda, mulai dari 18 sampai 34 tahun dengan porsi 34 persen. Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia menjelaskan bahwa hasil ini melanjutkan capaian di kuartal-kuartal sebelumnya dan mengukuhkan DANA sebagai dompet digital pilihan masyarakat untuk berkirim uang, baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain. “Pengiriman uang menggunakan dompet digital sudah menjadi budaya baru dalam kehidupan masyarakat. Untuk menyambut adopsi masyarakat yang tinggi sepanjang tahun lalu dan di tahun mendatang, kami akan selalu memastikan proses pengiriman uang tetap berjalan aman, mudah, dan nyaman,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (22/3/2022).

Sepanjang 2021, DANA mencatat lebih dari 350 juta total transaksi menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan. Bahkan di bulan Desember 2021, pertumbuhan transaksi fitur Kirim Uang mencapai lebih dari 360 persen (year-on-year/yoy). Fitur Kirim Uang dalam aplikasi DANA merupakan salah satu fitur yang paling digemari pengguna karena menghadirkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang.

Kemudahan yang ditawarkan diantaranya fleksibilitas dalam menggunakan beberapa pilihan sumber dana, yaitu saldo DANA, kartu debit ataupun kartu kredit, serta mengirimkannya melalui berbagai cara seperti antar pengguna, chat, hingga link. Fitur Kirim Uang DANA juga memberikan kenyamanan karena pengiriman uang yang lebih mulus dan cepat. Sementara untuk keamanan, fitur Kirim Uang dilindungi oleh teknologi keamanan terdepan yang berlapis.

DANA juga banyak melakukan pembaruan pada fitur Kirim Uang, termasuk kemudahan untuk melacak, memantau dan menelusuri langsung proses pengiriman uang pengguna dan menambahkan kolom ‘Favorit’ untuk memudahkan pengiriman uang. “Kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap fitur Kirim Uang dan aplikasi DANA secara keseluruhan, tidak hanya untuk mempercepat adopsi dompet digital tapi juga mendongkrak inklusi keuangan digital masyarakat,” ujar Rangga.

Konsistensi dalam menyajikan layanan keuangan digital yang aman, mudah dan nyaman juga berimbas pada pertumbuhan DANA secara keseluruhan. Berdasarkan pantauan YouGov, DANA menjadi dompet digital dengan pertumbuhan pengguna paling pesat sepanjang tahun 2021. Selama tahun 2021, jumlah pengguna DANA bertambah 45 juta atau tumbuh 90 persen, mencapai total 95 juta pengguna. Secara tahunan, perolehan ini merupakan yang tertinggi sepanjang perjalanan DANA sejak resmi diluncurkan pada bulan Desember 2018 sekaligus melanjutkan tren pertumbuhan yang positif. Pada tahun sebelumnya, jumlah pengguna DANA bertambah 10 juta dari 40 juta menjadi 50 juta pengguna. Saat ini, jumlah pengguna DANA bahkan sudah menembus 100 juta. “Pertumbuhan pengguna kami juga menandakan kesiapan masyarakat akan pemanfaatan dompet digital. Dengan mengedepankan teknologi inovasi dalam fitur-fitur kami, masyarakat telah melihat dompet digital sebagai solusi untuk berbagai kebutuhan,” ucap Rangga.(SAF)

Related articles

Kasus gagal bayar asuransi, menjadi celah bagi insurtech untuk ekspansi

digitalbank.id - KASUS gagal bayar yang terjadi di industri asuransi beberapa tahun terakhir sangat memprihatinkan. Namun bila melihat...

DANA yakin kinerjanya makin moncer di tahun 2023

digitalbank.id - PERTUMBUHAN pengguna dompet digital terus berlanjut karena menawarkan berbagai kemudahan. Maka tak heran Layanan dompet digital...

Dukung net zero emission, 11.000 MWh listrik Bank OCBC NISP bersertifikat energi hijau PLN

digitalbank.id - Berkomitmen untuk terus menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Bank OCBC NISP menerima sertifikat energi hijau atau Renewable...

Pengguna BNI Mobile per Februari 2023 lampaui 14 juta user, nilai transaksinya Rp155,51 triliun

digitalbank.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mencatatkan pertumbuhan positif terkait layanan BNI Mobile...