Maybank dan Modalku jalin kemitraan strategis dorong inklusi keuangan

- 11 September 2024 - 16:23

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank), melakukan kerja sama investasi strategis di Grup Modalku, platform pendanaan digital untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

President & Group CEO Maybank, Dato’ Khairussaleh Ramli mengungkapkan terkait investasi ini Maybank akan mengeksplorasi sinergi kolaboratif dengan Grup Modalku untuk mendorong inklusivitas dan menjembatani kesenjangan pendanaan masyarakat luas.

“Transaksi ini merupakan investasi perdana dalam inisiatif terbaru di Maybank untuk secara strategis berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan yang terdepan dalam teknologi digital di ASEAN,” katanya, Rabu (11/9).

Maybank, kata dia, secara konsisten mendukung usaha kecil dan menengah, yang merupakan tulang punggung ekonomi ASEAN. Investasi Maybank di Grup Modalku menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk mendorong inklusi keuangan, sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu Humanising Financial Services.

“Dengan memanfaatkan keahlian perbankan kami bersama platform digital Grup Modalku yang inovatif, Maybank berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem UKM yang kuat dan memastikan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi semua,” katanya.

Sementara Country Head Modalku, Arthur Adisusanto, bilang komitmen Maybank ini merupakan kehormatan bagi Modalku, yang mencerminkan komitmen bersama untuk melayani UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kolaborasi ini menguatkan komitmen kami untuk memperluas akses kredit kepada UMKM yang belum terlayani dan menghadapi tantangan dalam manajemen arus kas, sebagai bagian dari upaya kami mendukung pelaku usaha mencapai potensi bisnis mereka,” demikian Arthur. ■

Comments are closed.