Perluas kayanan kredit ke underbanked, Indodana Fintech gandeng Shinhan Bank

- 3 Juli 2024 - 17:48

PT Artha Dana Teknologi (Indodana Fintech) menggandeng Shinhan Bank Indonesia untuk memperluas jangkauan layanan kredit kepada masyarakat yang belum ‘terjamah’ layanan perbankan (underbanked).

Direktur PT Artha Dana Teknologi Jerry Anson mengatakan, dengan kolaborasi ini kemudahan akses kredit akan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia, termasuk para pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Semoga kerja sama strategis ini dapat menjadi jembatan untuk bisa menyalurkan pendanaan kepada para pengguna, agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan finansial mereka,” kata Jerry dalam keterangan resminya, Rabu (3/7).

Menurutnya, kolaborasi ini diharapkan bisa meningkatkan inklusi keuangan nasional. “Dengan memberikan layanan keuangan yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja untuk masyarakat underbanked,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Group Head of Retail Banking Shinhan Bank Indonesia Candra Wijaya yang menyatakan, terjalinnya kerja sama dengan Indodana Fintech ini mendukung strategi bisnis bank yang terus berkembang dan mendukung perkembangan teknologi keuangan digital.

Diharapkan, penyaluran pendanaan dari kerja sama ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia dengan tepat dan bertanggung jawab. Sehingga, mampu memenuhi target perekonomian mereka.

“Dukungan kemudahan akses teknologi beserta keamanan dari Indodana Fintech juga mampu memperluas jangkauan masyarakat dan mendorong peningkatan jumlah nasabah di Indonesia,” kata dia. ■

Comments are closed.