Jadi pioneer layanan kredit digital pendidikan, bayar sekolah kini bisa via JULO

- 25 Mei 2023 - 03:40

digitalbank.id – Sebagai bentuk komitmen pemberdayaan untuk masyarakat Indonesia, PT Julo Teknologi Finansial (JULO), meluncurkan fitur Biaya Pendidikan. Ini menjadi satu-satunya layanan kredit digital perorangan yang memfasilitasi pembiayaan berbagai keperluan pendidikan secara menyeluruh.

Head of Marketing JULO Mikhal Anindita mengatakan fasilitas pembiayaan pendidikan itu meliputi biaya sekolah, SPP, uang kegiatan, kuliah hingga pendidikan informal seperti pelatihan dan kursus.

“Kehadiran fitur ini tersebut merujuk fenomena putus sekolah akibat keterbatasan dana,” katanya Selasa (23/5).

Menurut dia, mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat ada sebesar 67 persen dari 50 juta siswa mengalami putus sekolah yang disebabkan kendala ekonomi.

Sedangkan sebesar 86 persen pengangguran terbuka didominasi oleh tingkat pendidikan di bawah SMA atau sederajat.

“Fitur baru ini tentunya membawa angin segar di tengah penggunaan layanan serupa yang didominasi oleh pinjaman dana tunai dan Paylater untuk keperluan konsumtif semata,” kata Mikhal.

Lebih lanjut dia mengatakan JULO memiliki visi untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih berdaya melalui kredit digital, fitur pionir cicil biaya pendidikan ini merupakan komitmen JULO untuk melanjutkan rangkaian inovasi fitur , setelah rilis fitur tiket kereta pada Ramadan lalu.

Lebih lanjut dipaparkannya, berkaca dari riset konsumen JULO, tercatat sebesar 72 persen penggunaan kredit JULO ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup, termasuk biaya pendidikan.

Sehingga, fitur cicil biaya pendidikan ini diyakininhya dapat membantu masyarakat untuk menjadi lebih produktif dengan mengenyam pendidikan, baik formal maupun informal tanpa harus terkekang oleh batasan finansial.

“Pada bulan pertama rilis fitur Biaya Pendidikan di aplikasi JULO, fitur ini telah digunakan konsumen JULO lintas jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMK, universitas di berbagai kota di Indonesia termasuk Medan, Pekanbaru, Jabotabek, Malang, Gorontalo, sampai Jayapura,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, JULO Kredit Digital berhasil mengembangkan layanan mencakup beragam fitur tunai dan non-tunai sejak berdiri tahun 2016.

Antara lain, dompet digital, bayar e-commerce hingga bayar tagihan online listrik, air, dan BPJS.

Dengan fitur terbaru dari JULO, pengguna dapat melakukan pembayaran kebutuhan biaya pendidikan dengan opsi cicilan bulanan sampai 9 bulan secara daring. ■

Foto: Ilustrasi/Mio Cade

Comments are closed.