Setelah CardUp kini ada Elevate dari Modalku

- 18 April 2023 - 19:03
Perusahaan fintech P2P lending, Modalku yang berhasil mencatat pertumbuhan transaksi modal bagi karyawan hingga 600% sejak diluncurkan pada tahun 2020.

digitalbank.id – SETELAH mengumumkan akuisisi CardUp beberapa waktu lalu, Grup Modalku terus melakukan optimalisasi pendanaan untuk mendukung UMKM dengan memperkenalkan Elevate sebagai solusi pengeluaran bisnis yang dilengkapi dengan fasilitas kredit.

Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan UMKM dapat menikmati akses kredit lebih cepat dengan proses persetujuan pengajuan hanya membutuhkan waktu satu hari kerja melalui Elevate. “Sejak meluncurkan Elevate di Singapura, Grup Modalku telah melayani hampir 2.000 UMKM yang menjadikan Elevate sebagai kartu korporat pertama,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Reynold merincikan bahwa saat ini, sejumlah industri UMKM yang menggunakan produk Elevate bergerak di sektor perdagangan besar dan eceran, informasi dan komunikasi, layanan profesional, ilmiah dan teknis, konstruksi, serta manufaktur. Adapun, saat ini Grup Modalku juga tengah menjajaki potensi untuk memperkenalkan produk Elevate di negara lain. “Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi para UMKM yang menghadapi tantangan dalam mengakses kredit untuk membayar pengeluaran bisnis mereka,” sambungnya.

Reynold optimistis dengan upaya menggabungkan Elevate maupun kartu lain yang dimiliki UMKM dengan CardUp, UMKM dapat menggunakan kartu mereka di tempat yang tidak menerima kartu dan memfasilitasi menerima pembayaran (collect payment) dari pelanggan mereka. “Ke depannya, solusi pembayaran CardUp akan diperkenalkan secara bertahap di seluruh pasar lain yang dioperasikan oleh Grup Modalku dalam kurun waktu dua tahun mendatang,” ungkapnya.

Modalku mengumumkan aksi akuisisi CardUp, yakni solusi layanan pembayaran Asia Tenggara pada kuartal II/2022, tepatnya pada Juni 2022. Dengan aksi ini, Grup Modalku akan memperoleh kapabilitas pembayaran CardUp, seperti pembayaran lewat kartu kepada pengguna yang tidak menerima pembayaran kartu (domestik dan internasional), penerimaan pembayaran online, sarana otomatisasi invoice, hingga lisensi dan integrasi dengan business software dari pihak ketiga yang ternama.

Saat itu, Reynold menuturkan bahwa layanan pembayaran CardUp akan melengkapi produk-produk pinjaman yang ditawarkan Grup Modalku untuk menghasilkan rangkaian layanan keuangan yang lebih terintegrasi bagi UMKM di Asia Tenggara. Dengan demikian, UMKM dapat mengelola dan membayar pengeluaran, menerima pembayaran, serta meminjam dana melalui satu platform digital. ■

Comments are closed.