Punya 2,5 juta user, KoinWorks salurkan pendanaan Rp8 triliun kepada 850.000 UMKM

- 27 Desember 2022 - 18:08

Menjelang akhir tahun KoinWorks mengumumkan telah memiliki lebih dari 2,5 juta basis pengguna, sementara dana yang disalurkan ke lebih dari 850.000 pelaku UMKM mencapai Rp8 triliun.

digitalbank.id – Menjelang akhir tahun KoinWorks mengumumkan telah memiliki lebih dari 2,5 juta basis pengguna, sementara dana yang disalurkan ke lebih dari 850.000 pelaku UMKM mencapai Rp8 triliun.

Chief Marketing Officer KoinWorks, Grace Hong mengatakan pihaknya membuat inovasi terbaru dengan menerbitkan NEO Card, salah satu fitur unggulan KoinWorks NEO.

“Dengan Virtual Card Number (VCN), kartu itu berfungsi sebagai kartu debit virtual bagi UMKM. Kartu ini memungkinkan UMKM untuk bertransaksi secara digital ke lingkup internasional, menemukan harga paling kompetitif untuk bahan baku dan sumber daya lainnya untuk bisnis, dan menerima pembiayaan,” ujar Grace dalam keterangan resmi, pekan lalu.

Menurut dia, sepanjang 2022, pihaknya melihat sambutan yang baik dari masyarakat dan UMKM terhadap KoinWorks NEO dan inisiatif yang diadakan.

KoinWorks juga mendukung pengembangan UMKM di industri-industri penting seperti makanan dan minuman, fesyen, agribisnis, dan jasa. Hal ini merupakan suatu kebanggaan, dan pihaknya akan terus melakukannya secara konsisten.

“Kami juga mengapresiasi semua pihak yang telah mempercayai kami, bergabung dalam memajukan UMKM melalui pendanaan, dan memilih kami sebagai mitra keuangan untuk pengembangan aset,” katanya.

Selain menciptakan solusi bagi UMKM, KoinWorks juga meningkatkan potensi UMKM dengan berbagai inisiatif pengembangan usaha tahun ini. Sebanyak 9.000 UMKM dari berbagai industri mengikuti kompetisi KoinWorks NEO Inspire yang memfasilitasi pemenangnya dengan modal usaha.

Bekerja sama dengan mitra strategis, KoinWorks juga mengadakan pelatihan bisnis untuk UMKM di tingkat kelurahan yang sekaligus memperluas penetrasi KoinWorks NEO.

Pemilik UMKM Naturaworld dengan produk skincare, Runi, membagikan pengalamannya dari pelatihan tersebut. Menurutnya, pelatihan ini sangat menambah wawasan, terutama untuk strategi pemasaran digital bagi para pemula.

“Sehingga kami lebih percaya diri dalam strategi penjualan. Networking kami juga semakin luas dari pelatihan,” kata Runi.

Chief Executive OfficerKoinWorks Benedicto Haryono mengatakan setahun terakhir ini, KoinWorks berhasil untuk terus produktif menciptakan berbagai inovasi dan meningkatkan pencapaian dengan teknologi yang terus diperbarui.

“Tahun depan dengan KoinWorks NEO sebagai andalan kami, KoinWorks akan fokus pada strategi pengembangan UMKM dalam skala mikro dan mendekatkan layanan kami kepada lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Benedicto.

Adapun, UMKM diprediksi akan tetap menjadi garda terdepan perekonomian Indonesia pada tahun depan, di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. Akses pembiayaan UMKM dan pertumbuhan usaha juga akan terus ditingkatkan sejalan dengan target pemerintah. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.