digitalbank.id – Sunday Indonesia, full-stack insurtech asal Thailand, berkolaborasi dengan Pegadaian menyediakan asuransi kecelakaan di setiap pembelian tiga produk pilihan Pegadaian.
Layanan ini sudah bisa dinikmati nasabah sejak 2 November 2022. Melalui kolaborasi ini, nasabah Pegadaian yang terpilih akan memperoleh asuransi dari Sunday Indonesia ketika membeli produk Gadai Peduli, Tabungan Emas, dan Cicilan Emas milik Pegadaian.
CEO dan Co-Founder Sunday, Cindy Kua, menyatakan sinergi ini menjadi upaya serius Sunday untuk memperkuat layanannya di Indonesia.
“Ini merupakan kolaborasi pertama kami setelah masuk ke pasar Indonesia. Kami berharap dapat selalu memberikan proteksi penuh kepada keluarga Indonesia. Ke depannya, Sunday akan terus memperluas kerja sama dengan mitra-mitra yang terpercaya dari berbagai lini industri di Indonesia,” ujar Cindy dalam siaran pers yang diterima digitalbank.id, Jumat (16/12)
Menurut dia, dengan menggabungkan teknologi Artificial Intelligence (AI), machine learning, dan data science, insurtech Sunday Indonesia datang untuk memudahkan masyarakat dalam menyediakan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, serta menghadirkan efisiensi dalam pelayanan berasuransi.
Sementara itu Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian Ferry Hariawan, mengatakan, kolaborasi ini menjadi terobosan awal Pegadaian untuk memulai transformasi digital.
“Ini merupakan kesempatan kami dalam memperluas transformasi bisnis untuk go digital. Diharapkan sinergi ini dapat selalu menguntungkan bagi Pegadaian maupun Sunday,” tutur Ferry.
Selain itu, kolaborasi ini merupakan strategi Pegadaian dalam mencapai target number of account (NOA) dengan mengaktivasi kembali inactive account nasabah lama. Nantinya, nasabah yang sebelumnya sudah pernah bertransaksi di Pegadaian, dapat kembali mengaktifkan akun mereka dan membeli produk paket bundling asuransi dari Sunday Indonesia.
Chief BD & Partnership Officer Sunday Indonesia, Vinia L. Erwin menjelaskan, nasabah yang meninggal dunia karena kecelakaan akan memperoleh 100% uang pertanggungan. Kemudian, jika cacat tetap akibat kecelakaan, mendapat pertanggungan sesuai limit. Sementara untuk biaya pengobatan, mendapat 10% dari uang pertanggungan.
Adapun maksimal nominal uang pertanggungan yang bakal diperoleh mencapai Rp2,500,000. “Proses klaimnya sangat mudah. Nasabah hanya perlu menghubungi WhatsApp Center untuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi klaim oleh pihak Sunday secara gratis,” kata Vinia.
Nasabah dapat menikmati proteksi asuransi Sunday Indonesia selama 1 tahun setelah masa pembelian produk. Selain asuransi, manfaat lain yang didapat nasabah diantaranya pinjaman bebas bunga atau tarif 0 persen dari produk Gadai Peduli, menabung emas secara fleksibel dengan produk Tabungan Emas, dan membeli emas dengan cara cicil bulanan melalui produk Cicilan Emas.
Tentang Sunday Indonesia
Berdiri pada 2021, Sunday Indonesia merupakan bagian dari grup full-stack insurance Technology (insurtech) di Asia Tenggara. Dengan menggunakan data dan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML), Sunday merumuskan kembali pengalaman berasuransi digital untuk pelanggan individu dan bisnis. Visi Sunday adalah menjadi grup asuransi digital-native terbaik di ASEAN melalui penyediaan solusi asuransi yang handal dan mudah diakses serta pengalaman pengguna yang lebih ramah dan menyenangkan.
Dengan menjadi startup full-stack insurtech, Sunday Indonesia mampu memenuhi semua kebutuhan asuransi melalui pengalaman pengguna yang lebih baik dan produk yang lebih personal. Misi Sunday Indonesia adalah untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas melalui platform teknologi digital dan memberikan perlindungan lebih kepada setiap penduduk Indonesia. (HAN)