Catat! Mulai Januari 2023 GoPay bisa dipakai untuk pembayaran tiket TransJakarta

- 14 Desember 2022 - 07:48

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan GoTo. Kerja sama ini akan memudahkan masyarakat pengguna dompet digital GoPay yang akan menggunakan TransJakarta.

digitalbank.id – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan GoTo. Kerja sama ini akan memudahkan masyarakat pengguna dompet digital GoPay yang akan menggunakan TransJakarta.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan kerja sama ini membuat pengguna semakin dimudahkan dan harapannya antusiasme masyarakat naik transportasi umum semakin meningkat.

“Naik TransJakarta bisa menggunakan GoPay baru akan berlaku Januari 2023. Skenario jika warga bisa membeli tiket Transjakarta di aplikasi Tj dan membayarnya dengan GoPay, itu bisa dilakukan dari rumah, nggak perlu ngantre,” katanya di Jakarta, Selasa (13/12)

Sementara itu CEO GoPay Hans Patuwo mengungkapkan cara pembelian tiket TransJakarta dengan bayar pakai GoPay. Secara bertahap nantinya naik TransJakarta bisa pakai aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit.

“Penggunaannya sangat simple, bisa langsung ke aplikasi dan pilih bayar pakai GoPay. Habis itu akan muncul QR code untuk scan tap in dan tap out,” kata Hans.

Berdasarkan data yang dipaparkan, sampai hari ini TransJakarta melayani hampir 820 ribu orang per hari. Dengan pembayaran bisa menggunakan GoPay, tiket TransJakarta tidak mengalami perubahan alias tetap Rp 3.500.

“Kerja sama ini untuk melakukan integrasi transportasi sehingga pelayanan publik di Jakarta bisa lebih mudah, murah dan bisa diakses dengan baik untuk masyarakat,” kata Direktur Utama TransJakarta Yana Aditya. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.