LINE lakukan rasionalisasi karyawan demi fokus di bisnis fintech

- 3 Juni 2022 - 09:25

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, total jumlah penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending yang berizin di OJK adalah sebanyak 102 perusahaan sampai dengan 22 April 2022.

digitalbank.id – LINE Today, sebuah perusahaan yang memberikan layanan kurasi berita dari Line yang mengambil update berita terkini, teknologi, hingga entertainment, dalam waktu dekat akan menutup layanannya.Line

Terkait rumor Line Today disetop di Indonesia dan PHK karyawan ini, Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar. Menurut Fanny, saat ini pengguna Indonesia masih bisa memakai layanan Line Today seperti biasanya. “Hingga saat ini pengguna layanan Line Today masih dapat mengakses serta menikmati berbagai konten berita maupun cerita secara menyeluruh,” kata Fanny.

Fanny tidak menyanggah maupun membenarkan. Hanya menyebut pihaknya bakal menetapkan sumber daya Line Indonesia sesuai dengan arah bisnis dan strategi perusahaan tersebut di Indonesia. Fanny juga membantah jumlah karyawan yang dikabarkan di-PHK oleh Line Indonesia. “Adapun kami mengonfirmasi jika jumlah 80 orang yang tersiar tidak benar,” kata dia.

Line Indonesia sendiri dikatakan Fanny tengah melakukan sejumlah langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia.

Ia juga memastikan bahwa pihaknya akan tetap menyediakan layanan utamanya, yaitu Line Messenger kepada pengguna Tanah Air. “Kami pun akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi pengguna setia kami serta akan tetap melakukan aktivitas seperti merger, akuisisi, dan investasi,” jelas Fanny. “Untuk informasi selanjutnya, kami akan mengumumkannya di halaman pemberitahuan untuk pengguna kami nanti,” tambahnya.(SAF)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.