Danamas luncurkan aplikasi Lancar untuk dorong pertumbuhan ekonomi UMKM

- 14 April 2022 - 08:36

PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) berkomitmen menunjang pertumbuhan ekonomi dan juga pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. Komitmen tersebut dielaborasikan dengan meluncurkan aplikasi Lancar by Danamas berbasis Android dan iOS.

digitalbank.id – PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) berkomitmen menunjang pertumbuhan ekonomi dan juga pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. Komitmen tersebut dielaborasikan dengan meluncurkan aplikasi Lancar by Danamas berbasis Android dan iOS.

Alasan menghadirkan aplikasi Lancar by Danamas, menurut Joyce Andries selaku CEO Danamas, untuk mendorong adanya inklusi keuangan bagi jutaan rakyat Indonesia, baik individual maupun UMKM melalui pelayanan tepat waktu, transparan, serta modal yang terjangkau.

Lancar by Danamas hadir dalam genggaman smartphone yang bertujuan untuk membantu UMKM mendapatkan akses permodalan secara aman, mudah, dan cepat yang dapat diakses melalui website www.lancar.id atau diunduh melalui Apple Apps Store (IOS) dan Google Play Store (Android).

Baca juga: Digiasia Bios dedikasikan diri sebagai perusahaan FaaS pertama di Indonesia

Dana pinjaman Lancar by Danamas bisa dijadikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana. Terlebih lagi, pinjaman ini bisa diikuti oleh individu atau lembaga secara online, tanpa harus tatap muka.

“Prosesnya cepat, limit pinjaman besar, dan yang terpenting aman karena kami terdaftar serta berizin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)” ujarnya pekan ini.

Berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service, Lancar by Danamas telah mendapatkan izin operasional dan diawasi oleh OJK untuk memberikan akses pinjaman modal Rp50 juta hingga Rp2 miliar dengan agunan properti seperti ruko, rumah, dan apartemen.

Baca juga: Koinworks NEO mendorong pelaku bisnis UMKM miliki jejak digital yang baik

Peminjam cukup mengunduh dan membuka aplikasi Lancar melalui Playstore maupun App Store atau melalui website www.lancar.id. Setelah itu, pengguna mengisi data dan verifikasi data, serta meng-upload dokumen pendukung lainnya seperti sertifikat, PBB, dan IMB. Pinjaman akan cair maksimal 24 jam setelah pengajuan disetujui.

Dalam menyambut Ramadan, Lancar by Danamas juga mempersembahkan promo “Lancarin Ramadan” untuk calon peminjam melalui aplikasi maupun website. Hal ini dilakukan agar UMKM terpacu mengakses program pinjaman pembiayaan untuk mengembangkan usahanya. Permintaan dari konsumen tentu akan membuat para pelaku UMKM harus mempersiapkan stok barang lebih banyak karena meningkatnya volume penjualan. Tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku UMKM untuk menyiapkan modal tambahan sebagai solusi dari penyediaan stok barang tersebut.

“Karena itulah Lancar by Danamas hadir sebagai solusi pembiayaan kepada pelaku UMKM,” tandas Joyce. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.