Fasilitas layanan pinjaman tunai dari Indosat Ooredoo

- 2 Maret 2022 - 22:11

digitalbank.id – Indosat Ooredoo Hutchison (ISAT) melalui brand Tri meluncurkan fasilitas layanan pinjaman uang tunai eksklusif untuk pelanggan yang bertajuk Bima Kredit, bekerja sama dengan PT Astra Welab Digital Arta (Maucash). Maucash yang juga merupakan tekfin peer-to-peer (P2P) lending bagian Grup Astra (ASII) berstatus sebagai financial partner dalam produk kredit digital besutan operator seluler gabungan PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia tersebut.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan bahwa Bima Kredit sebagai bagian dari Bima Finansial merupakan rangkaian inovasi layanan digital dan komitmen Tri sebagai digital lifestyle provider. “Ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk menyediakan layanan digital baru kepada pelanggan, membuat hidup mereka lebih mudah tanpa adanya bunga pinjaman. Pada saat yang sama, diversifikasi produk dan layanan melalui aplikasi bima+ kami berusaha untuk terus melengkapi ekosistem digital dan menjawab kebutuhan finansial pelanggan Tri di masa pandemi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (2/3/2022).

Terkini, layanan Bima Kredit tersedia bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri dalam fitur Bima Finansial yang bisa diakses melalui aplikasi bima+. Pelanggan yang ingin mengajukan pinjaman di Bima Kredit harus memastikan nomor Tri mereka sudah diregistrasi dan divalidasi. Setelah itu, pelanggan Tri perlu mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi bima+ melalui formulir yang tersedia, serta memilih nilai dan tenor pinjaman yang ingin diajukan.

Setelah data dan pinjaman disetujui oleh financial partner, pelanggan perlu melakukan persetujuan pada perjanjian Bima Kredit di aplikasi bima+ sebelum adanya pencairan dana. Pencairan pinjaman bagi pelanggan yang telah disetujui oleh financial partner akan dilakukan langsung ke rekening pelanggan yang telah didaftarkan. Limit pinjaman yang bisa diperoleh pengguna, yaitu Rp500.000 dengan 30 hari masa pinjaman dan bunga 0 persen yang dapat dilakukan secara online.

Ke depan, Bima Kredit berencana menambah limit dan tenor pinjaman yang lebih bervariasi. Pengajuan ini dapat dilakukan tanpa memerlukan dokumen fisik yang memudahkan pelanggan dan menjamin proses pengajuan. Indra Suryawan, Chief of Marketing Maucash menjelaskan bahwa kerja sama ini sejalan dengan visi pihaknya yang ingin membantu masyarakat dalam hal keuangan melalui produk pinjaman dana tunai.

“Kami berharap melalui kemitraan strategis antara Maucash dan Tri ini, seluruh pelanggan Tri dapat terbantu dan melihat layanan Bima Kredit sebagai salah satu solusi finansial mereka, terlebih di masa pandemi. Selain itu harapannya layanan Bima Kredit ini akan membantu pemerintah mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia,” jelasnya.(SAF) 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.