Fintech manfaatkan momentum Ramadan, ini alasannya…

- 26 Maret 2023 - 13:42
Platform tekfin pendanaan bersama (P2P lending) klaster produktif Restock.id alias Restock (PT Cerita Teknologi Indonesia) membidik menyalurkan pembiayaan Rp1,4 triliun sepanjang 2022.

digitalbank.id – RAMADAN membawa berkah untuk semua bisnis, termasuk industri financial technology (fintech). Momentum Ramadan juga menjadi peluang besar bagi fintech untuk meningkatkan pembiayaan bagi UMKM.

Kepala Departemen Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OJK Triyono Gani mengatakan, momentum Ramadan tampaknya akan dimanfaatkan fintech. “Karena banyak permintaan pembelian barang,” kata Triyono, Jumat (24/3/2023).

Co-Founder dan CEO KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan, momentum Ramadan menjadi peluang yang baik dalam memaksimalkan kinerja fintech lending, di mana UMKM memiliki kecenderungan untuk meningkatkan sale di bulan Ramadan.

“Hal ini juga menjadi momen penting dalam meningkatkan pembiayaan bagi UMKM dengan menciptakan berbagai program dan inisiatif yang dapat mendukung pelaku usaha mikro di bulan Ramadan,” ujarnya.

Comments are closed.