Fasset Technologies gandeng Mastercard lucurkan layanan digitalnya di Indonesia

- 14 Juli 2022 - 19:02

Fasset Technologies Ltd., platform perdagangan mata uang crypto dan aset digital yang fokus menggarap pasar Timur Tengah,  bekerja sama dengan Mastercard untuk meluncurkan layanannya di Indonesia.

digitalbank.id – Fasset Technologies Ltd., platform perdagangan mata uang crypto dan aset digital yang fokus menggarap pasar Timur Tengah,  bekerja sama dengan Mastercard untuk meluncurkan layanannya di Indonesia.

Fasset akan menggunakan keahliannya dalam hal jual/beli aset digital untuk mendigitalkan layanan perbankan. Mastercard akan membantu Fasset meningkatkan akses dan adopsi teknologi di sektor keuangan di Indonesia.

“Dengan semakin banyaknya orang yang mengandalkan aset dan teknologi digital untuk menjadi lebih kuat, ada kebutuhan bagi para pemain kunci di sektor publik dan swasta untuk bersama-sama menciptakan solusi yang dapat mengarah pada peluang dan solusi baru untuk inklusi keuangan yang lebih luas,” kata Country Manager Mastercard Indonesia Navin Jain dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/7).

Fasset memulai ekspansinya ke Indonesia setelah mengantongi modal senilai US$22 juta dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin Liberty City Ventures dan Fatima Gobi Ventures. Putaran pendanaan ini turut diikuti Soma Capital, MyAsiaVC, serta beberapa perusahaan penasihat manajemen kekayaan swasta (family office) di Timur Tengah dan Asia Selatan.

Selain ke Indonesia, Fasset juga berencana masuk ke Pakistan. Sementara di Malaysia, Fasset sudah mengantongi tiga lisensi dari Labuan Financial Services Authority of Malaysia untuk beroperasi.

Perusahaan yang didirikan pada 2019 ini menyediakan platform berbasis blockchain Ethereum, yang memungkinkan pengguna memperdagangkan berbagai aset digital, termasuk mata uang crypto. Perusahaan yang berkantor pusat di Inggris ini menargetkan pasar di negara-negara berkembang.

Country Director Fasset Indonesia Hendra Suryakusuma menjelaskan, adopsi aset digital di Indonesia akan membawa dampak signifikan bagi ekosistem crypto secara luas. Survei dari platform mata uang crypto asal Amerika Serikat, Gemini menunjukkan 41 persen responden asal Indonesia menyatakan sudah punya aset crypto.

Sementara menurut data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) jumlah pemilik aset crypto di Indonesia per Mei 2022 mencapai 14,1 juta. Nilai transaksi crypto di Indonesia selama Januari hingga Mei 2022 mencapai Rp192 triliun.

Fasset berinvestasi dalam mengembangkan produk digitalnya, mengembangkan platform pelatihan dan pendidikan untuk bergabung dengan segmen yang kurang terlayani ke ekonomi formal.

Kemudian, bekerja sama dengan Mastercard, Fasset akan menyediakan akses mudah ke alat keuangan dan digital yang akan membantu menutup kesenjangan digital dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat.

Lebih lanjut, Fasset adalah gerbang aset digital yang diatur secara internasional yang bertujuan untuk menghubungkan miliaran berikutnya untuk membeli, menjual, mengirim, dan menyimpan aset digital seperti bitcoin dan token aset dunia nyata.

Berlokasi strategis di dalam koridor pengiriman uang paling berharga di dunia, Fasset menghadirkan akses mudah, gratis, dan tanpa gesekan ke aset digital, memberi orang-orang di pasar perbatasan pengetahuan dan alat untuk membangun masa depan yang lebih baik. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.